Sukses

4 Cara Seru Olahraga Bersama Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup yang sehat bisa dilakukan dengan olahraga. Namun saat melakukan olahraga sendiri rasanya kurang seru.

Namun padatnya aktivitas, kadang menyurutkan niat olahraga bersama keluarga. Padahal, olahraga bersama keluarga atau kerabat bukan hanya menyehatkan diri sendiri melainkan juga orang lain.

Professor Stephen Virgilio dari Adelphi University mengatakan, olahraga bersama keluarga bermanfaat untuk membuat hubungan semakin berkualitas di tengah jadwal kegiatan yang penuh. Bahkan hal ini pun dapat mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih fit--juga bersenang-senang bersama.

Nah, berikut ini ada beberapa ide menyenangkan untuk berolahraga bersana keluarga tercinta di rumah, seperti dikutip dari laman Parents, Jumat (01/7/2016):

1. Olahraga malam setiap minggu

Anda bersama keluarga dapat membiasakan diri untuk berolahraga di malam hari--karena olahraga tak selalu harus dilakukan di pagi hari saja. Terlebih bentuk olahraga tak selalu dengan mengangkat beban berat atau berlari dan aktivitas fisik berat lainnya.

Anda dapat mengubah bentuk olahraga dengan sebuah permainan bear-crawling atau ape-walking. Cara mainnya cukup mudah. Anda dan keluarga hanya menggunakan kartu dengan gambar lalu memperagakan apa yang ada pada kartu tersebut. Dengan permainan ini secara otomatis tubuh akan bergerak layaknya mendapatkan olahraga pada umumnya.

2. Berjalan atau berlari untuk amal

Jenis olahraga seperti ini tengah digandrungi oleh banyak orang. Terutama seluruh komunitas di penjuru dunia termasuk Indonesia. Lewat acara seperti ini  Anda dapat membiasakan diri untuk berolahraga dan berbagi bersama keluarga.

3. Berkebun

Penelitian menunjukkan, berkebun bisa menjadi cara atau latihan beban yang mudah, menyenangkan, dan ampuh untuk mencegah osteoporosis.

4. Berjalan dengan hewan peliharaan

North American Association on the Study of Obesity menunjukkan, keluarga yang memelihara anjing cenderung lebih sehat karena terbiasa mengajak jalan-jalan hewan peliharaan. Dalam satu studi, seseorang yang kerap berjalan bersama anjingnya berhasil menurunkan berat badan.

Bagi anak-anak, hewan peliharaan juga menjadi teman yang baik selama masa perkembangannya.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Loading