Sukses

10.000 Langkah per Hari Bisa Turunkan Berat Badan?

Simak jawaban para pakar yang mengejutkan berikut tentang keterkaitan antara 10.000 langkah dan berat badan.

Liputan6.com, New York- Memasukkan jalan kaki dalam aktivitas harian mungkin bisa membantu menjaga berat badan stabil. Namun bagaimana bila setiap hari, kita berjalan kaki  10 ribu langkah, bisakah menurunkan berat badan?

"Saya pikir bila Anda menghitung langkah untuk menurunkan berat badan, yang ada malah berat badan Anda bertambah," tutur dokter yang biasa berkutat pada penurunan berat badan dari Philadelphia, Amerika Serikat, Charlie Seltzer.

"Menghitung langkah harian itu bagus, namun tidak untuk menurunkan berat badan," tambah Seltzer, seperti dikutip laman Women's Health, Senin (20/6/2016).

Menurut Seltzer, mengukur langkah tanpa menghitung kalori yang terbakar setiap hari bisa memunculkan keinginan untuk makan lebih banyak.

Kira-kira orang itu berpikir: "Kan tadi sudah banyak melangkahkan kaki, sehingga banyak kalori yang terbakar, jadi enggak apa-apa dong jika makan banyak."

Beda pendapat, menurut trainer dari New York City, Matt Delaney, aktivitas fisik bisa menurunkan berat badan tapi tidak berlaku bila masih diiringi diet buruk. Dan tidak setiap orang bisa turun berat badan hanya dengan berjalan kaki.

"Untuk segilintir orang, jalan kaki mungkin membantu untuk mengawali penurunan berat badan. Namun sebagian besar dari kita jalan kaki tidak cukup menurunkan berat badan secara signifikan," tutur Delaney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini