Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hubungan Seks Ampuh Atasi 7 Masalah Kesehatan Ini

Hubungan seks sewaktu migren mungkin dapat melegakan atau bahkan menghentikan serangan dalam beberapa kasus.

Liputan6.com, New York - Sudah ada sejumlah penelitian dan tulisan yang memaparkan manfaat hubungan seksual pada kesehatan dan kebugaran. Ternyata, ada 7 masalah kesehatan lain yang dapat diatasi dengan hubungan seks.

Dikutip dari Your Tango pada Selasa (8/3/2016) berikut ini adalah 7 masalah kesehatan yang dapat ‘disembuhkan’ dengan hubungan seks:

1. Pusing

Merujuk kepada laporan ‘Cephalalgia’ dalam jurnal International Headache Society, lebih dari setengah peserta penelitian penderita migren yang melakukan hubungan seks berkurang gejalanya. Sekitar 20 persen sembuh sepenuhnya.

Menurut para peneliti, semua ini terkait dengan endorfin yang terpicu pada saat melakukan seks. “Hasil penelitian kami menunjukkan kegiatan seksual sewaktu migren mungkin dapat melegakan atau bahkan menghentikan serangan dalam beberapa kasus, dan kegiatan seksual sewaktu sedang pusing bukanlah perilaku yang tidak biasa.”

Para peneliti melanjutkan, “Seks dapat meluruhkan migren, dan kegiatan seksual dipergunakan oleh sejumlah pasien sebagai perawatan pusing akut.”

2. Kram

Berhubungan seks dalam mengurangi kram menstruasi. Orgasme dapat menyebabkan otot-otot kantong kemih untuk kontraksi dan melepaskan zat kimia otak yang bertindak sebagai pelega alamiah rasa sakit sehingga bisa segera melegakan kram yang disebabkan oleh menstruasi.

3. Flu

Seks secara teratur telah terbukti berdampak meningkatkan daya tahan sehingga dapat menyembuhkan pilek biasa. Hubungan seksual meningkatkan immunoglobulin A, yaitu suatu antibodi yang memerangi virus flu.

4. Mual di pagi hari (saat hamil)

Apakah seks secara oral dapat menyembuhkan mual pagi? Ternyata bisa, menurut Gordon Gallup, seorang ahli psikologi di State University of New York (SUNY) di kota Albany. Ia mengatakan bahwa cara terbaik untuk menyembuhkan mual pagi selama kehamilan adalah cairan mani pria yang menghamili.

Menurut Gallup, tubuh wanita menolak cairan mani dari ayah sang bayi dan ini menyebabkan masalah. Jadi, kalau seorang wanita melatih toleransi dengan cara menelan cairan mani itu, ia bisa mengurangi rasa mual paginya.

5. Insomnia

Setelah seks, tubuh manusia mencetuskan hormon oksitosin, yaitu ‘hormon pelukan’ yang dapat mengundang kantuk. Kaum wanita menghasilkan lebih banyak hormon ini daripada pria.

Berhubungan seks di malam hari bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak.

6. Cegukan

Dr. Francis M. Fesmire menyebutkan dua cara penyembuhan untuk cegukan, yaitu “pijatan jari pada liang dubur” dan “orgasme”. Katanya, “Orgasme menyebabkan rangsangan luar biasa pada syaraf-syaraf vagus. Mulai sekarang, saya menganjurkan seks—yang bermuara kepada orgasme—sebagai cara penyembuhan cegukan yang membandel.”

7. Depresi

Melalui sejumlah penelitian, seks telah terbukti mendukung kesehatan mental. James Coan, PhD, seorang profesor psikologi University of Virginia di kota Charlottesville mengatakan, “Ketika menikmati seks, orang melepaskan hormon-hormon kenikmatan, termasuk oksitosin dan endorfin.”

Suatu penelitian terkini juga mendapati bahwa seks oral juga dapat membantu karena cairan mani mengandung sejumlah bahan kimia yang dapat memperbaiki mood, meningkatkan rasa sayang, dan mengandung zat antidepresi.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini