Sukses

Salah Satu Cara Bebas dari Kanker Payudara

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang gemar makan ikan, sayuran, dan minyak zaitun bakal terhindari dari risiko kanker payudara lebih besar ketimbang mereka yang menjalani diet rendah lemak.

Sebuah studi menemukan, dibanding jalani pola diet rendah lemak, diet gaya Mediterania yang kaya lemak tertentu dapat memotong kemungkinkan mengembangkan penyakit sebesar 68 persen. Banyak ahli percaya, sel-sel lemak berperan dalam memproduksi estrogen yang diduga untuk bahan bakar penyakit.

Namun studi baru menunjukkan, beberapa jenis lemak dapat memainkan peran protektif. Diet Mediterania mengharuskan para pelakunya mengonsumsi lemak tak jenuh yang biasa ditemukan di dalam minyak zaitun ekstra virgin dan asam lemak omega-3 yang ditemukan di ikan.

Dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (15/9/2015), penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal JAMA Internal Medicine menunjukkan bahwa lemak berisiko rendah memunculkan kanker payudara.

Tapi para peneliti yang dipimpin oleh University of Navarra di Pamplona, Spanyol memeringatkan bahwa hasil ini masih perlu kajian lanjutan dalam jangka panjang.