Sukses

Lihat, Betapa Kerennya Alat Bantu Dengar Anak-Anak Ini

Berhiaskan tokoh kartun atau hiasan lain, alat bantu dengar pada anak-anak ini jadi keren.

Liputan6.com, London - Ada beberapa kondisi yang menyebabkan individu yang kemampuan mendengarnya tidak optimal sejak lahir, atau bahkan ada juga yang sampai tuli. Kondisi ini menyebabkan sejak kecil bahkan bayi menggunakan alat bantu dengar.

Alat bantu dengar ini bukan berarti menyembuhkan, namun membantu memperjelas kemampuan anak dalam mendengar dibandingkan sebelumnya. Dengan demikian anak jadi lebih mampu berbahasa dan berkomunikasi.

Kondisi ini pun dialami oleh seorang bernama Freddie. Saat dalam kandungan ia terinfeksi CMV atau cytomegalvirus yang menyebabkan tumbuh kembangnya terganggu. Dan ternyata, Freddie mengalami ketidakmampuan mendengar. Lalu, pada usia beberapa bulan ia mulai menggunakan alat bantu dengar.

Ibu Freddie, Sarah Ivermee menyadari penggunaan alat bantu dengar memunculkan kekahawatiran di masa depan. Misalnya ejekan yang bisa membuatnya malu sehingga enggan menggunakannya.

Namun, ibu anak ini tak kehilangan akal. Dia menghiasnya dengan stiker kuku sehingga membuat alat bantu dengar jadi tak seperti biasa. Freddie menyukainya. Bocah itu bahkan menganggapnya sebagai desain keren yang teman-teman lain tak punya.

Lalu, Sarah berinovasi mengubah alat bantu dengar tersebut menjadi keren dengan ditambahkan tokoh kartun kesukaan anak-anak seperti Spiderman maupun Hulk. Selain untuk putranya, pesanan pun datang dari banyak orangtua dari seluruh dunia lewat situs www.mylugs.co.uk.

Foto: Sarah Ivermee

"Mengetahui anak-anak tidak hanya senang memakai alat bantau dengar, tapi mereka juga bangga menunjukkan sehingga hal tersebut berfungsi sebagaimana mestinya," terang Sarah Ivermee seperti dikutip laman Independent, Senin (13/7/2015).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini