Sukses

Harapan POTADS Saat Rayakan World Down Syndrome Day

Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrome disingklat POTADS rayakan World Down Syndrome Day di Monas pada Minggu, 22 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka merayakan World Down Syndrome Day yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya, POTADS (Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrome) merayakannya pada Minggu pagi, 22 Maret 2015 di pelataran Monas bertajung 'Loving Down Syndrome, Mencintai dan Memandirikan Andak dengan Sindroma Down.

Berbagai acara diadakan mulai dari fun walk, senam bersama, parenting support dan aneka kegiatan lain dengan satu tujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengenal apa itu down syndrome. 

"Kami tidak mengharapkan banyak-banyak kepada masyarakat. Kami hanya berharap bahwa masyarakat tahu kami ada disini, apa dan bagaimana itu down syndrome," terang Ketua Umum dan Pendiri POTADS, Noni Fadhilah usai acara.

Dengan mengenal apa itu down syndrome dan peduli kepada anak dengan down syndrome bisa membuat anak-anak ini tidak dilecehkan dan masyarakat dapat menerima keberadaan mereka.

Selain itu, POTADS berharap dengan diselenggarakan acara ini makin memberikan semangat kepada para orang tua baru yang memiliki anak dengan down syndrom jangan patah semangat dan terus mendampingi mereka.

 

Baca Juga:

Kisah Ahok dengan Seorang Teman Pengidap Down Syndrome

Kenapa Musik Bermanfaat bagi Anak `Down Syndrome`?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini