Sukses

5 Manfaat LDR yang Akan Dirasakan

Inilah manfaat dari LDR

Liputan6.com, Jakarta Pacaran jarak jauh atau disebut LDR (long distance relationship) menjadi masalah tersendiri bagi sepasang kekasih yang tengah menjalin satu hubungan. Mereka beranggapan bahwa berhubungan haruslah berada di satu kota atau negara yang sama. Bila berjauhan, akan mendatangkan masalah tersendiri.

Padahal, LDR memiliki manfaat yang tidak pernah disadari secara langsung oleh sejumlah pasangan. Satu penelitian membuktikan bahwa LDR benar-benar membuat hati semakin dekat, dan justru dapat meningkatkan interaksi yang lebih besar.

Lebih dari itu, LDR masih menyimpan manfaat besar lainnya seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (3/2/2015)

1. Merdeka!

Merdeka dalam artian seseorang masih memiliki waktu untuk melakukan sejumlah hal bersama teman-teman, sahabat, kerabat, dan juga keluarga. Ketika pasangan berada di kota yang berbeda, Anda dapat belajar lebih mandiri dan tidak selalu mengandalkan pasangannya.

2. Memiliki rencana

Ketika menjalin satu hubungan jarak jauh, Anda dan pasangan mendapatkan kesempatan besar untuk berkomunikasi secara efektif, serta mendiskusikan banyak hal terkait perencanaan jangka panjang. Ketika LDR, komunikasi menjadi sangat sakral dan efektif.

3. Menjadikan cinta lebih kuat

Saat Anda dan pasangan memutuskan LDR, sama saja Anda berdua telah menerapkan sistem 'Friend without benefits'. Dengan begitu, cinta Anda dan pasangan akan jauh lebih kuat satu sama lain.

4. Memiliki sesuatu yang tak ternilai harganya

Ketika Anda memutuskan untuk bertemu dengannya, Anda dan dia pun akan menghabiskan waktu bersama-sama dan semua yang dilakukan tak akan ternilai harganya. Anda akan menghargai setiap momen kebersamaan, yang mungkin selama beberapa saat tidak Anda dapatkan. Apalagi bila Anda memberikannya hadiah atau kejutan.

5. Jarang berantem

Mengapa demikian? Sebab Anda akan menghargai setiap saat ketika sedang berkomunikasi dengannya, dan hanya membahas topik yang kira-kira perlu dibicarakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.