Sukses

Kakak-Adik Doyan Makan Lilin dan Buku Bekas

Dua bersaudara kembar di Bradford, Inggris, Adele dan Anita memiliki kebiasaan aneh

Liputan6.com, Jakarta Dua bersaudara kembar di Bradford, Inggris, Adele dan Anita memiliki kebiasaan aneh. Keduanya mengaku menyukai makan lilin dan buku bekas sejak masih kecil.

Menurut Adele, kebiasaan makan yang tidak biasa ini berawal sejak usia 8 atau 9 tahun. Ketika itu, ia suka mengendus lilin ulang tahun. Sejak itu, Ia mulai menggigit lilin.

"Makan lilin itu menyenangkan. Mungkin sudah 300 lilin yang telah saya makan. Tapi saya tidak memiliki masalah kesehatan," katanya pada Dailymail, Senin (11/8/2014).

Berbeda dengan Adele, adiknya Anita justru menyukai makan buku tua sejak 24 tahun yang lalu. Mirip seperti Adele, Anita menganggap, bau buku tua sangat enak dimakan.

"Semakin tua buku, semakin enak rasanya. Saya suka makan buku yang benar-benar tua. Rasanya kayak makan cokelat," ungkapnya.

Mengomentari gangguan makan tersebut, Psikolog Marcia Karp mengatakan, ada banyak alasan mengapa ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan makan yang berbeda. Ia menerangkan, Pica atau kebiasaan makan aneh seperti yang dialami Adele atau Anita tersebut kadang disebabkan oleh defisit mineral.

"Saya punya teman yang makan tanah liat. Dia mengatakan, makanannya membuat dirinya tenang karena seperti susu ibu," kata Marcia.

Lebih jauh, Marcia mengungkapkan bahwa Pica atau gangguan makan biasanya ditandai dengan keinginan untuk mengonsumsi makanan yang ty dengan nilai gizi sedikit atau tidak ada sama sekali seperti batu, pasir, cat dan kotoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.