Sukses

Kemesraan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum Berangkat Haji Bersama

Dua calon haji asal Sumatera Utara yaitu sepasang suami istri yang sudah tidak lagi muda ini menjadi viral di media sosial karena kemesraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) mengunggah sebuah video di media sosial Twitter @Kemenag_RI. Video itu merupakan sepasang suami istri yang sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Video unggahan Kemenag tersebut sontak menjadi ramai oleh netizen. Para pengguna media sosial menjadi terbawa suasana saat melihat kemesraan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum.

Dalam unggahannya itu, Kemenag menuliskan jika keduanya adalah Mahmud Sopamena (86) dan Kulsum Litiloli (75). Merka merupakan sepasang suami istri yang menjadi bagian jemaah kelompok terbang (Kloter) 13 Emberkasi Ujungpandang dari Ambon, Maluku.

Pada video tersebut juga terlihat Mahmud selalu memegang tangan Kulsum seperti tidak dapat dipisahkan.

Sepanjang perjalanan menuju pesawat, Mahmud terus memarahi Kulsum jika dirinya bergerak. Sang istri pun menurut. Ia terus diam sampai tiba di dalam pesawat.

Unggahan itu memunculkan ragam komentar netizen. Salah satunya dari akun Twitter bernama @RugayaAbd.

"Aamiin.Suka liatnya 👍😭, semoga bisa seperti itu suatu saat," tulis @RugayaAbd.

Selain itu, ada pula pengguna lain yang ikut berkomentar.

"mudah-mudahan beliau berdua menjadi haji yang mabrur...🙏🙏🙏," tulis @GoenSherlock.

"Cinta EMANG indah....smga mnjdi haji hajah yg mabrourr," tulis @Putra_bangsa822.

 

Reporter: Nabila Bilqis

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.