Sukses

Gubernur Kalimantan Selatan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyambut kedatangan jemaah haji kloter terakhir debarkasi Syamsuddin Noor, Banjarmasin pada Senin, 24 September 2018. Mereka tergabung dalam kloter 017.

Sahbirin merasa bersyukur karena seluruh kegiatan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji berjalan lancar dan baik.

Saat tiba, rona bahagia juga rasa syukur dan haru, nampak di wajah jemaah haji Kalsel yang baru saja tiba dari Madinah, Arab Saudi.

Satu per satu haji yang turun dari pesawat disambut Gubernur Sahbirin dengan bersalaman. Sebagian anggota jemaah haji melakukan sujud syukur di bandara.

"Alhamdulillah para jemaah haji dapat kembali lagi ke Banua dengan sehat dan selamat. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur, yang membawa keberkahan bagi Banua," ujar Sahbirin, seperti dilansir Antara, Selasa (25/9/2018).

Dia menilai, pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Sahbirin berharap tahun-tahun mendatang, pelayanan haji, khususnya di embarkasi Banjarmasin dapat terus ditingkatkan dengan melengkapi seluruh fasilitas pelayanan di asrama haji maupun saat perjalanan.

"Ya, kita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan ibadah haji," ucap Sahbirin.

Menurut Sahbirin, salah satu upaya meningkatkan pelayanan haji adalah dengan mempercepat pembangunan Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin yang target selesainya pada 2019 mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Masih Ada Jemaah Sakit

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalsel Noor Fahmi mengatakan, kloter-017 debarkasi Banjarmasin merupakan kloter terakhir.

Menurutnya, semua anggota jemaah dan petugas haji Kalsel sudah kembali ke Tanah Air. Noor Fahmi mengatakan, ada satu anggota haji asal Kabupaten Tapin yang masih sakit dan dirawat di Arab Saudi akan dipulangkan setelah sehat.

"Alhamdulillah, semua jemaah dan petugas haji Kalsel hari ini dapat kembali. Kita juga berdoa, semoga jemaah haji yang dirawat dapat segera sembuh dan kembali ke Banua," kata Noor Fahmi.

Sekitar pukul 08.32 Wita, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8217 yang membawa jemaah haji Kalsel tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter-017 itu berjumlah 324 orang, terdiri dari 152 lak-laki dan 172 perempuan. Mereka berasal dari Tanah Laut 240 orang, Banjarmasin 47 orang, dan Barito Kuala 28 orang.

Kemudian, petugas daerah tiga orang, petugas kloter lima orang, dan seorang haji asal Provinsi Kalteng yang merupakan mutasi dari kloter-12.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemulangan Jemaah Haji dari Madinah Masuki Kloter Terakhir
Artikel Selanjutnya
Tiba di Batam, Seorang Haji Harus Dirawat di Rumah Sakit