Sukses

Drama 2 Jam Pencarian Paspor Haji Sudarsono di Bandara Jeddah

Liputan6.com, Jakarta - Seorang haji asal embarkasi Solo kloter 15 kehilangan paspor saat berada di plaza D Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah. Pria tersebut bernama Sudarsono dari Kebumen, Jawa Tengah.

Sejak paspornya dinyatakan hilang, Sudarsono dibawa ke dalam ruang Daker Airport untuk ditenangkan.

Ketua Sektor I Misroni mengatakan, dirinya dan petugas lainnya selalu meminta jemaah haji untuk selalu memeriksa dan menjaga barang berharga, termasuk paspor saat tiba di Bandara KAA Jeddah.

"Informasi agar jemaah berhati-hati membawa paspor sudah selalu disampaikan sejak jemaah menerima paspor dari wukala setiba di bandara," ujar Misroni, seperti dikutip dari laman www.haji.kemenag.go.id, Selasa (4/9/2018).

Saat diketahui ada paspor jemaah hilang, seluruh petugas haji diperintahkan menyisir setiap tempat di bandara yang dilalui oleh jemaah tersebut.

Bukan hanya petugas haji yang mencari, para petugas dari Garuda Indonesia juga terlibat dalam pencarian paspor Sudarsono.

Pencarian selama sekitar 2 jam akhirnya membuahkan hasil. Dilaporkan salah satu petugas bahwa paspor Sudarsono ditemukan di pemeriksaan imigrasi terbawa oleh jemaah haji lain.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

2 dari 2 halaman

Akhirnya Paspor Ditemukan

Setelah dikabarkan paspor ditemukan, Sudarsono tidak bisa kuat membendung air matanya. Dia terisak sambil menyalami satu persatu petugas di ruang Daker Airport. Kegembiraan juga turut dirasakan seluruh petugas yang berada di Daker Airport saat itu.

"Matur nuwun sanget, Pak, bantuanipun (terima kasih sekali atas bantuan Bapak-bapak)," ucap saat Darsono sambil berpamitan dengan petugas Daker Airport.

"Alhamdulillah bisa pulang sekarang, Mbah," sahut salah satu petugas sambil riuh memberikan salam kepada Sudarsono.

Sudarsono dan 360 jemaah haji SOC-15 lainnya dijadwalkan terbang dari Jeddah pada Jumat, 31 Agustus 2018 pukul 18.20 waktu Arab Saudi (WAS). Mereka menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-6504.

Loading
Artikel Selanjutnya
389 Jemaah Haji Asal Bengkulu Kloter Pertama Tiba di Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Rombongan Jemaah Haji Indonesia Berbelanja ke Pasar Kurnis