Sukses

Pai Apel Raksasa dari Wisconsin

Pai apel raksasa itu memiliki diameter lebih dari tiga meter dan berat 400 kilogram. Menyantap pai apel raksasa menjadi bagian dari perayaan apel tahunan di Kota Galesville, Wisconsin, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Galesville: Warga Kota Galesville, Wisconsin, Amerika Serikat, memiliki cara yang unik untuk memperingati perayaan apel tahunan. Satu di antaranya menggelar acara makan pai atau kue apel sepuasnya, Sabtu silam. Uniknya, kue yang disajikan adalah pai apel raksasa yang memiliki diameter lebih dari tiga meter dan berat 400 kilogram.

Perayaan tahunan ini memang sengaja digelar para pengusaha setempat. Tujuannya, untuk mempopulerkan Galesville sebagai kota tujuan wisata di AS. Dalam acara yang hanya diadakan selama satu hari itu, taman kota diubah menjadi pasar rakyat lengkap dengan atraksi musik live dan tur sepeda.

Menurut pembuat pai raksasa Allyn Kaste, kue berukuran raksasa itu dimaksudkan sebagai atraksi utama yang dapat menambah daya tarik perayaan kali ini. Dalam pembuatannya, Kaste menambahkan, butuh waktu dua jam untuk memasak pai apel ini. Bila dihitung, pai tersebut sama dengan 240 pai berukuran sedang dan mengandung 480 ribu kalori.(ORS/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini