Sukses

[VIDEO] Aksi Batman Cilik Penderita Kanker Selamatkan Gotham City

Dengan mengendarai mobil Batman atau Batmobile, sang Batman cilik menyelamatkan Gotham City.

Mimpi bocah penderita kanker darah Miles Scott untuk menjadi Batman akhirnya menjadi nyata. Kota San Francisco, Amerika Serikat, pun disulap serupa Gotham City untuk mewujudkan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (17/11/2013),Kota San Fransisco berdandan ala Gotham City, kota rekaan dalam kisah Batman demi memenuhi keinginan Miles bocah 5 tahun penderita kanker darah. Dengan kostum Batman, bocah ini beraksi layaknya pahlawan idola menyelamatkan seorang perempuan dari ledakan bom dan menggagalkan rencana jahat musuh bebuyutan Batman, Riddler.

Jalanan kota San Francisco, dipenuhi mobil polisi dan tentunya mobil Batman atau Batmobile yang aslinya Lamborghini hitam yang ditempeli stiker berlogo khas Batman. Kehadiran Batman cilik ini pun dielu-elukan warga. Batman pun berhasil membekuk Penguin dan Riddler.

Semua ini berkat bantuan yayasan Make a Wish yang bekerja sama dengan komunitas setempat. Lebih dari 7 ribu orang berpartisipasi, pihak kepolisian juga mengerahkan pasukan, bahkan Presiden AS Barack Obama ikut melibatkan diri untuk menyaksikan aksi si Batman cilik.

Miles menderita kanker darah sejak berusia setahun. Penyakitnya kini mulai membaik dan ia bisa bersekolah tahun ini. (Adi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.