Sukses

Turbulensi, Pesawat Mendarat Darurat dan 12 Penumpang Terlempar

Pilot pesawat maskapai penerbangan TAM Airlines memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat, karena mengalami turbulensi parah.

Pilot pesawat maskapai penerbangan TAM Airlines memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat karena mengalami turbulensi parah. Dalam insiden tersebut, 12 penumpangnya pun terlempar dari kursi pesawat di dalam kabin.

"Flight 8065 harus mendarat di Kota Fortaleza, timur laut Brasil pada Senin pagi setelah mengalami turbulensi mendadak," kata pihak maskapai tersebut, seperti dimuat News.com.au, Selasa (3/9/2013).

Menurut pengakuan penumpang pesawat TAM Airlines yang berangkat dari Madrid ke Sao Paulo, turbulensi itu berlangsung hanya beberapa detik. Tetapi, peristiwa itu menyebabkan penumpang panik dan membanting beberapa orang ke atap kabin. Sebab banyak dari para penumpang sedang tidur ketika itu.

Mereka juga mengatakan kepada media lokal, banyak penumpang menderita luka dan beberapa lainnya terlihat mengalami patah tulang.

Namun pernyataan tersebut tak sejalan dengan yang dikeluarkan pihak TAM Airlines, yang mengatakan hanya 2 orang dirawat di rumah sakit setelah kejadian. Pihak TAM juga tak menyebutkan apakah kedua orang itu mengalami cedera. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.