Sukses

Jurnalis Wanita Tewas Ditembak Sniper Pemberontak Suriah

kejadian bermula saat Yara bersama juru kamera dan sopir hendak menuju Ibukota Damaskus dari Kota al-Qussair.

Jurnalis kembali menjadi korban perang saudara Suriah. Kali ini pemberontak Suriah membunuh seorang reporter wanita, Yara Abbas, dari stasiun televisi pro-pemerintah Suriah al-Ekhbaria TV.

Seperti dilansir Al-Jazeera, Senin (27/5/2013), kejadian bermula saat Yara bersama juru kamera dan sopir hendak menuju Ibukota Damaskus dari Kota al-Qussair, Namun tiba-tiba mereka disergap kelompok pemberontak.

Pembunuhan pun terjadi. Badan Hak Asasi Manusia melaporkan, Yara tewas tertembak sniper di dekat Bandara Dabaa, al-Qussair Utara. Namun tidak dijelaskan detail kondisinya.

Menurut lansiran Xinhua, sekitar 150 wartawan tewas sejak pertempuran pemerintah dan oposisi Suriah dimulai pada Maret 2011. Stasiun TV Pemerintah Suriah Al-Thawra melaporkan, sejauh ini ada 9 orang jurnalis dan 23 kru reporter yang tewas.

Adapun nama wartawan yang tewas di antaranya, koresponden The New York Times Anthony Shadid, reporter TV Prancis Gilles Jacquier, fotograper Remi Ochlik and koresponden Britain's Sunday Times Marie Colvin. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.