Sukses

Tabrakan Bus dan Kereta Kargo di Peru Tewaskan 4 Orang, 30 Lainnya Terluka

Gambar yang dirilis polisi menunjukkan bus dalam kondisi terbalik.

Liputan6.com, Lima - Empat orang tewas dan lebih dari 30 lainnya terluka setelah sebuah bus penumpang dan kereta kargo bertabrakan pada hari Minggu (26/5/2024) di Peru. Demikian disampaikan polisi setempat.

Pihak berwenang mengatakan kecelakaan terjadi setelah pukul 04.00 waktu setempat di Distrik La Oroya.

Melansir kantor berita AP, Senin (27/5), Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Peru dalam pernyataannya menyebutkan penyebabnya sedang diselidiki. Dia menambahkan bahwa kereta kargo dan bus, keduanya dioperasikan swasta, memiliki semua izin yang diperlukan.

Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Peru juga menyatakan semua korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat. Nama-nama korban tewas belum dirilis.

Polisi Jalan Raya Justo Venero menjelaskan kepada stasiun radio RPP bahwa daerah tempat kecelakaan terjadi memiliki rambu batas kecepatan dan perlintasan kereta api. Venero menuturkan masinis kereta kargo mengaku kepada pihak berwenang bahwa sinyal terdengar dan terlihat ketika tabrakan terjadi.

Bus nahas tersebut dilaporkan dalam perjalanan dari Lima dan menuju ke Kota Huancayo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.