Sukses

6 Alasan Kucing Suka Mengikuti Anda, Pertanda Lapar hingga Caper

Ada sejumlah alasan mengapa Anda suka diikuti kucing, mulai dari ia merasa kepalaran atau sedang mencari perhatian, alias caper.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing kerap kali mengikuti orang-orang karena berbagai alasan. Perilaku mengikuti mereka sebenarnya adalah hal yang normal pada kucing.

Terutama ketika mereka memiliki ikatan yang erat dengan manusianya.

Saat kucing mengikuti Anda ke mana pun Anda pergi, kemungkinan besar itu karena dia menyayangi dan memercayai Anda, serta ingin berada di dekat Anda.

Dunia kucing jauh lebih terbatas daripada dunia Anda, dan Anda memainkan peran besar di dalamnya. Berikut ini 6 alasan kucing suka mengikuti Anda, dikutip dari laman stellaandchewys.com, Selasa (16/4/2024):

1. Kucing Penasaran

Kucing pada dasarnya adalah makhluk yang penuh rasa ingin tahu, karena nalurinya adalah menjelajahi lingkungannya untuk menemukan calon mangsa dan predator.

Kucing ingin tahu apa yang terjadi, terutama jika Anda melakukan sesuatu yang baru. Jadi, saat kucing mengikuti Anda kemana-mana, sering kali mereka hanya ingin melihat apa yang Anda lakukan.

2. Kucing Menginginkan Perhatian

Meskipun Anda mungkin memiliki pekerjaan, kehidupan sosial, dan aktivitas lain yang mengharuskan Anda keluar rumah, kucing Anda kebanyakan tinggal di rumah menunggu Anda.

Saat Anda berada di sana, mereka menginginkan perhatian, dan beberapa kucing membutuhkan lebih banyak perhatian dibandingkan yang lain. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk bermain dengan kucing setiap hari, bahkan saat sedang sibuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kucing Menginginkan Makanan

Apakah ini waktunya makan?

Kucing mengikuti rutinitas, dan jika kucing Anda lebih sering mengikuti pada waktu-waktu tertentu dalam sehari, mereka mungkin akan bersemangat jika memberinya makan.

Jika kucing hanya mengikuti saat Anda menuju dapur, periksa apakah dia membutuhkan makanan atau air bersih.

4. Kucing Bosan

Terkadang kucing mengikuti orang karena bosan dan tidak ada pekerjaan lain. Pastikan untuk memberikan kasih sayang pada kucing Anda secara teratur dan berikan banyak aktivitas yang memperkaya kucing Anda seperti mainan, waktu di luar ruangan, atau tempat bertengger di dekat jendela.

 

3 dari 3 halaman

5. Kucing Itu Teritorial

Kucing tidak suka jika bagian dari domainnya (alias rumah Anda) diganggu.

Jika kucing mengikuti Anda ke kamar mandi, itu mungkin karena dia ingin memastikan Anda tidak menutup pintu dan menghilangkan akses ke sebagian wilayahnya.

6. Kucing Bisa Mengalami Kecemasan akan Perpisahan

Sama seperti anjing, beberapa kucing mengalami kecemasan akan perpisahan dan merasa cemas atau tidak nyaman ketika mereka tidak tahu di mana Anda berada atau kapan Anda akan kembali.

Kecemasan akan perpisahan kucing dapat menyebabkan kucing mengikuti Anda kemana saja selama Anda berada di rumah, dan perilaku melekat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.