Sukses

Otoritas Republik Chechnya Larang Peredaran Musik dengan Irama Terlalu Cepat atau Lambat

Otoritas Republik Chechnya melarang karya musik dengan tempo tertentu. Mulai dari yang tergolong terlalu cepat atau terlalu lambat.

Liputan6.com, Grozny - Pihak berwenang di Republik Chechnya secara resmi mengumumkan larangan terhadap musik yang dianggap terlalu cepat atau terlalu lambat.

Menurut laporan TASS, Menteri Kebudayaan Musa Dadayev mengumumkan keputusan untuk membatasi semua komposisi musik, vokal, dan koreografi ke tempo yang berkisar antara 80 hingga 116 detak per menit (BPM).

"Saya telah mengumumkan keputusan akhir, disepakati dengan kepala Republik Chechnya Ramzan Akhmatovich Kadyrov, bahwa mulai sekarang semua karya musik, vokal, dan koreografi harus sesuai dengan tempo 80 hingga 116 detak per menit," kata Dadayev, seperti dilansir CNN, Selasa (9/4/2024). 

Atas arahan Kadyrov, wilayah tersebut memastikan bahwa kreasi musik dan tarian Chechnya selaras dengan "mentalitas dan ritme musik Chechnya," yang bertujuan untuk membawa "warisan budaya rakyat Chechnya kepada masyarakat dan masa depan anak-anak kita".

Dalam aturan ini, larangan ini berarti banyak lagu dalam gaya musik seperti pop dan techno akan dilarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Letak Negara Chechnya

Chechnya terletak di wilayah Kaukasus Utara antara Laut Kaspia dan Laut Hitam.

Negara ini hampir seluruhnya merupakan republik Muslim, yang mencakup sebagian perbatasan Rusia dengan Georgia.

Kadyrov telah menjadi pemimpin sejak tahun 2007 dan telah menggunakan masa jabatannya untuk membungkam segala bentuk perbedaan pendapat.

 

 

3 dari 3 halaman

Laporan Soal Kekerasan Terhadap Gay

Selain itu, ada juga laporan tentang gelombang kekerasan terhadap laki-laki gay.

Pada awal tahun 2017, pakar hak asasi manusia PBB mendesak pihak berwenang untuk menyelidiki tuduhan bahwa laki-laki gay menjadi sasaran dan ditahan, dan media lokal melaporkan bahwa beberapa di antara mereka dibunuh karena seksualitas mereka.

Gelombang penganiayaan anti-LGBT lainnya dilaporkan pada bulan Januari 2019, ketika para aktivis mengatakan puluhan pria dan wanita ditahan dan setidaknya dua orang meninggal dalam tahanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini