Sukses

Misteri Suara Mendesis di Kulkas, Ternyata Ada Ular Hitam Tersangkut

Seorang warga di timur Adelaide Hills, Australia, Gail Auricht dibuat merinding dan kaget karena temuan ular yang ada di lemari es miliknya.

Liputan6.com, Adelaide Hills - Seorang warga di timur Adelaide Hills, Australia, Gail Auricht dibuat merinding dan kaget karena temuan yang ada di lemari es miliknya. 

Hal ini disebabkan oleh kemunculan seekor ular yang bergelantungan di depan pintu lemari es dengan badannya melilit dispenser.

Pemandangan ini awalnya ditemukan oleh Gail ketika ia hendak mematikan radio dan mendengar ada suara mendesis. Awalnya ia mengira suara tersebut berasal dari komproser udara, namun ketika ia mendengar suara itu untuk kedua kalinya, ia malah dikejutkan dengan kemunculan seekor ular hitam dengan perut berwarna merah di depan kulkas. 

"Ular itu masuk ke saluran air dan es," ujar Gail, seperti dikutip dari abc.net.au, Minggu (4/2/2024). 

Gail merasa takjub karena ini adalah kali pertamanya melihat ular yang sedang bergelantungan di kulkas. Ia juga mengatakan bahwa sepertinya ular tersebut terjebak.

Beruntung, Gail tidak sempat memegang gagang pintu lemari es tersebut.

Dalam video yang beredar, terlihat bagian bawah si ular saja seperti tersangkut di lubang dispenser air pada bagian luar kulkas.

Kejadian mengejutkan ini membuat suami Gail menelepon tetangganya untuk meminta bantuan dari penangkap ular di daerah sana.

Salah satu teman Gail, Cherysse Richardson juga meminta suami dan anak perempuannya untuk membantu mengeluarkan ular tersebut.

"Semua orang membawa sekop dan sepatu karet," ujar Cherrysse. 

Menurut Gail, kehadiran ular tersebut membuat dirinya sedikit "terguncang" namun ia tetap bertekad untuk tenang dan menjaga jarak ketika mengawasi ular tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Evakuasi Ular

Salah satu tim penangkap ular, Simon Hempel, dengan cepat dan hati hati segera menangkap reptil itu ketika dirinya sampai sesampainya di  rumah Gail Auricht.

Simon mengatakan walaupun ia sudah sering menangkap ular di tempat persembunyian yang menurutnya aneh, tapi proses penangkapan ular di dalam lemari es ini jelas berbeda.

Ketika ia melihat ke arah lemari es, ia melihat ada ular yang sedang tergantung di sana.

"Saya sudah melakukan pekerjaan ini selama 25 tahun, sudah pernah menangkap ular yang ada di bawah lemari es namun tidak pernah ada yang di dispenser," ujar Simon. 

Menurutnya hal ini sangat tidak biasa, ini pengalaman satu-satunya dan mungkin tidak akan ada lagi kasus seperti ini. 

Proses evakuasi ular dengan panjang 80 cm tersebut terhitung cukup cepat, dan ketika ular ini berhasil ditangkap semua merasa lega. Pasalnya, ular hitam dengan perut merah ini berbisa dan berpotensi mematikan. 

 

 

3 dari 4 halaman

Ular yang Berpindah-pindah Tempat

Meskipun Simon tidak tau bagaimana sebenarnya ular tersebut bisa ada di dalam lemari es, namun ia mengira bahwa ular tersebut sedang mencari mangsa.

"Kamu tahu celah kecil di antara kedua pintu itu? Mungkin dia masuk ke dalam celah itu dan menggunakan tubuhnya untuk mengganjal dirinya sendiri lalu bergerak ke atas." ujar Simon. 

Ia juga mengatakan bahwa cuaca yang panas saat ini setelah hujan yang terus-menerus turun membuat semakin banyak ular yang berpindah tempat.

"Ada seekor ular di dalam mobil kemarin, ketika seorang wanita keluar dari mobil tersebut, ia melihat ada seekor ular hitam di sana yang kemudian menghilang masuk lebih dalam".

Simon juga pernah menangkap ular di bawah bantal anak-anak, di atap rumah, dan juga sepatu.

Ia bahkan pernah menangkap ular di rumahnya sendiri, tepatnya di dalam Xbox milik anaknya.

 

4 dari 4 halaman

Penyebab Ular di Sekitar Rumah Warga

Ular sangat tidak menyukai suhu yang terlalu panas, sehingga mereka berusaha untuk mencari tempat yang nyaman dan sejuk, hal ini tentunya menjadikan rumah penduduk sebagai tempat ular-ular tersebut singgah. 

Pernah ada kasus di mana seorang wanita di Queensland digigit oleh ular yang diyakini merupakan ular berwarna coklat yang sangat berbisa. Wanita tersebut digigit ular coklat itu ketika ia sedang berada di tempat tidurnya.

Hal ini menjadi sorotan karena bahaya yang ditimbulkan oleh hewan tersebut.

Simon juga mengatakan langkah-langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah kemunculan dan akibat- akibat yang bisa disebabkan oleh ular-ular tersebut, seperti menjaga pintu agar selalu tertutup, dan jangan sekali-sekali mencoba untuk menangkap ular jika tidak dengan yang memang ahlinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.