Sukses

Mengenal Carmen Dell'Orefice, Model Tertua Berusia 92 Tahun di Industri Fashion

Carmen Dell'Orefice dikenal sebagai model kerja tertua di industri fashion. Awal mula ia terpilih jadi model sangatlah unik.

Liputan6.com, Jakarta - Carmen Dell'Orefice dikenal sebagai model kerja tertua di industri fashion. Awal mula ia terpilih jadi model sangatlah unik.

Pasalnya, pertama kali ditemukan oleh agensi di dalam bus ketika dia berusia 13 tahun, dan masih bekerja sampai sekarang, pada usia 92 tahun.

Kala itu, Carmen Dell'Orefice didekati oleh istri fotografer Herman Landschoff saat menaiki bus menuju kelas balet.

Ternyata pertemuan itu mengubah nasibnya. Pada usia 15 tahun, dia menghiasi sampul Majalah Vogue untuk pertama kalinya dan menjadi model favorit fotografer Erwin Blumenfeld, dikutip dari Oddity Central, Rabu (10/1/12024).

Tahun lalu, pada usia 92 tahun, Carmen Dell’Orefice tampil di sampul Vogue Cekoslowakia, kali ini sebagai model yang masih bekerja tertua di dunia.

Tumbuh di New York bersama ibunya, Dell'Orefice tidak memiliki masa kecil yang mudah.

Keluarganya mengalami kesulitan keuangan, dan dia ingat betul pernah kekurangan gizi sehingga para fotografer harus menyematkan gaunnya dan mengisi lekuk tubuhnya dengan tisu.

Mereka bahkan tidak memiliki telepon di rumah, jadi Vogue harus mengirim orang untuk memanggilnya kalau ada pemotretan.

Pekerjaan modelingnya tidak cukup untuk menghidupi keluarga sehingga dia dan ibunya juga bekerja sebagai penjahit untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kehidupan pribadinya juga seperti sebuah dongeng. Dia menikah dengan Bill Miles pada awal tahun 1950-an.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bercerai dengan Suami

Pria ini kemudian mengeksploitasi kariernya dengan mengambil uang hasil kerja kerasnya. Mereka bercerai dan Carmen menikah dengan fotografer Richard Heimann.

Situasi keuangan yang sulit meyakinkan Carmen Dell'Orefice untuk kembali ke dunia modeling pada tahun 1978, dan hanya dalam waktu beberapa tahun, dia sudah kembali menghiasi sampul majalah mode.

Dia telah bekerja keras sejak itu, tampil di majalah, kampanye iklan, dan bahkan catwalk untuk berbagai merek fesyen.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Tanda-tanda Berhenti

Dia telah melakukan semuanya, dan meskipun dia sudah memasuki masa pensiunnya, dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.

“Pria dan wanita harus menjaga diri mereka sendiri dan mencintai diri mereka sendiri. Salah satu rahasia menjaga kecantikan adalah melakukan apa yang Anda lakukan untuk bayi, mengasuh dan memberi makan bayi dengan cinta,” kata wanit berusia 92 tahun ini.

"Itulah yang harus kita lakukan pada diri kita sendiri: memelihara diri kita sendiri, mencintai diri kita sendiri, dan memberikan energi semacam itu kepada diri kita sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.