Sukses

Daftar 7 Pesta Halloween Terbaik di Dunia, dari Jepang hingga Amerika Serikat

Berikut daftar pesta dan acara Halloween terbaik di seluruh dunia tahun 2023, memberikan pengalaman menyeramkan yang tak terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta - Halloween mungkin menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang pada bulan Oktober setiap tahunnya. Momen ini memungkinkan Anda untuk merasakan suasana menakutkan sekaligus menyenangkan, berkumpul bersama teman hingga keluarga.

Anda dapat memakai kostum menyeramkan ala hantu dalam momen ini.

Berikut daftar pesta dan acara Halloween Day terbaik di seluruh dunia tahun 2023, memberikan pengalaman menyeramkan yang tak terlupakan, di rangkum dari ToursRadar, Senin (30/10/2023):

1. Pesta Halloween Drakula (Dracula's Halloween Party), Rumania

<p>Ilustrasi Pesta Halloween Drakula (Dracula's Halloween Party), Rumania. (Unsplash/freestocks)</p>

Pergilah di bawah bayang-bayang Drakula di Kastil Bran, Rumania, dan saksikan acara yang tak boleh dilewatkan ini. Kastil yang kuno, diselimuti misteri dan mitos seram, menjadi tuan rumah bagi pesta sepanjang malam yang akan membuat Anda merinding. 

Anda dapat memiliki pengalaman tak terlupakan dengan melakukan petualangan menjelajahi kastil dan bertemu dengan roh.

Setelah pesta, Anda juga dapat menjelajahi keindahan Bukares serta tempat-tempat menarik lainnya di sekitar seperti Istana Parlemen, Museum Petani Rumania, Antheneum Rumania, atau sekadar duduk dan bersantai di Taman CiÅŸmigiu.

2. Bola Vampir New Orleans (New Orleans Vampire Ball), AS

Morbius the Living Vampire, karakter dari kisah Spider-Man. (Marvel)

New Orleans memiliki acara Halloween yang bertajuk "Endless Night: New Orleans Vampire Ball." 

Diselenggarakan oleh pakar subkultur vampir terkemuka, acara ini bukanlah pesta biasa, melainkan perpaduan antara pesta topeng dan pesta dandanan dengan sentuhan yang mengerikan. 

Pengunjung sangat dianjurkan untuk menggunakan taring, topeng, dan pakaian vampir formal selama acara. Acara ini menghadirkan malam yang penuh keanggunan gelap di tengah momen Halloween kepada para pengunjungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. All Souls Day, Irlandia

All Souls Day, yang dirayakan di berbagai lokasi di seluruh Irlandia, dianggap oleh banyak orang sebagai sumber sesungguhnya dari festival Halloween. Akar perayaan ini disebut berasal dari ritual Pagan dan Celtic kuno yang diadakan di Irlandia selama festival Samhain, yang diucapkan sebagai "menabur". 

Perayaan modern All Souls Day diselenggarakan dengan mewah dan menampilkan api unggun raksasa atau pesta tradisional yang bersamaan dengan berakhirnya panen musim gugur. 

Acara ini dimulai dari matahari terbenam pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November. Acara-acara megah nan ramah keluarga seperti ekstravaganza di Derry atau Halloween Monster Mash and Fireworks Display di Belfast jangan sampai Anda lewatkan.

Fakta menariknya adalah perayaan Halloween disebut-sebut diperkenalkan kepada orang-orang Irlandia dari Amerika pada pertengahan tahun 1800-an. Namun, tradisi mengukir labu tetap dimulai dilakukan dari Amerika.

3 dari 4 halaman

4. Parade Halloween Kawasaki, Jepang

Selama lebih dari dua dekade, Kawasaki Halloween Parade di Jepang telah menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk datang berbondong-bondong merayakan Halloween. 

Lokasi parade ini terletak tepat di luar Tokyo. Selain itu, dikabarkan pula penyelenggara membatasi jumlah peserta yang dapat hadir. 

Menariknya untuk dapat menyaksikan parade ini, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis dan akan ada pemberian hadiah untuk kostum terbaik.

5. Día de los Muertos, Amerika Latin

<p>Ilustrasi pesta halloween, Día de los Muertos. (Unsplash/Kenny Eliason)</p>

Bagi Anda yang ingin merayakan pesta Halloween tetapi tak suka suasana gelap dan suram, pesta ini mungkin sesuai.

Perayaan Día de los Muertos menonjolkan kostum berwarna-warni jauh dari suasana Halloween yang penuh teror dan ketakutan. 

Festival ini diadakan di berbagai lokasi di Amerika Latin selama 3 hari dimulai dari 31 Oktober hingga 2 November.

4 dari 4 halaman

6. New York City Village Halloween Parade, AS

Pesta Halloween di Amerika diklaim sebagai pesta dan acara Halloween terbaik di seluruh dunia. Amerika menampilkan New York City Village Halloween Parade dimana nantinya sebuah panggung sepanjang satu mil akan diisi dengan ribuan peserta berpakaian aneh, menakjubkan, dan seram. 

Acara ini merupakan festival paling berwarna dengan kegiatan saling unjuk pesona kostum diantara ribuan peserta yang hadir.

7. Bola Penyihir Salem (Salem Witches’ Ball), AS

<p>Ilustrasi Pesta Halloween Bola Penyihir Salem (Salem Witches’ Ball), AS. (Unsplash/Phil Robson)</p>

Tak lengkap rasanya bila tidak menyebut perayaan ini dalam daftar pesta Halloween terbaik di seluruh dinia. Salem, yang terkenal dengan Ujian Penyihirnya, merayakan Halloween dengan mengadakan Pesta Penyihir Salem pada tanggal 26 Oktober. 

Dengan ritual dan upacara oleh para dukun, peserta berkesempatan merasakan suasana merinding yang mengerikan. 

Selain itu, pilihan acara Halloween yang begitu beragam di seluruh dunia, kini tidak ada alasan untuk tidak merayakan momen ini. Segera buat rencana Anda baik bersama teman, keluarga atau sendiri dan miliki pengalaman Halloween yang tak terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.