Sukses

Bikin Kaget, Raja Charles III Naik Gunung Sendirian Tanpa Pengawalan

Raja Charles III dari Inggris mengejutkan para pengendara sepeda, saat mereka berpapasan dengan sang raja yang sedang berjalan sendirian di Balmoral. Tanpa pengawalan.

Liputan6.com, Balmoral - Raja Charles III dari Inggris mengejutkan para pengendara sepeda, saat mereka berpapasan dengan sang raja yang sedang berjalan sendirian di Balmoral. Tanpa pengawalan.

Telah terdokumentasikan dengan baik bahwa Raja Charles dan para bangsawan senang berjalan-jalan ketika mereka tinggal di kawasan Balmoral Estate. Namun sekelompok pengendara sepeda gunung benar-benar terkejut dan tak menduga ketika mereka bertemu dengan sang raja saat dia menikmati jalan-jalan sendirian di Scottish Highlands bulan September lalu.

Sebuah video yang diunggah oleh Andrew McAvoy alias McTrail Rider, seperti dikutip dari situs Hello Magazine Online, Senin (9/10/2023) menunjukkan kelompok tersebut menghentikan perjalanan mereka ketika menemukan Raja Charles III yang berpakaian santai.

Raja Charles III terlihat sangat senang mengobrol dengan ketiganya, menanyakan apakah mereka "sudah melintasi [rute] sebelumnya?"

Pengendara sepeda lain kemudian bertanya kepada raja: "Apakah ini liburan musim panas Anda ke Balmoral?" yang dijawab Charles: "Ya."

Setelah pertemuannya dengan keluarga kerajaan, Andrew berkata: "Itu adalah seorang raja! Sungguh pria yang baik, pria yang menyenangkan, yang punya waktu untuk kita."

Dia menambahkan: "Raja adalah pria yang baik dan dia berjalan ketika semua orang sedang naik sepeda."

Saat Raja Inggris itu sedang berjalan sendirian, dalam komentar di saluran YouTube-nya, Andrew menekankan: "Meskipun tidak ada penjaga yang terlihat oleh kamera, perlu diketahui bahwa Raja memiliki banyak keamanan di dekatnya dan banyak kendaraan telah mengintai rute yang dilalui Raja sebelum dan sesudahnya. Dia sendirian, tapi masih sangat terlindungi, seperti yang Anda duga."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liburan Musim Panas

Raja dan Ratu Inggris mengikuti jejak mendiang Ratu Elizabeth II dan menghabiskan liburan musim panas tradisional di kawasan Balmoral, tempat Charles bertempat tinggal di Skotlandia, Birkhall.

Charles dan Camilla menjadi tuan rumah bagi beberapa anggota keluarga kerajaan selama mereka tinggal, termasuk Pangeran dan Putri Wales, Duke dan Duchess of Edinburgh serta Duke of York.

Raja dan Ratu Inggris saat ini kembali menjalankan tugas publik mereka awal bulan ini dan menyelesaikan kunjungan kenegaraan mereka yang tertunda selama tiga hari ke Prancis pada hari Jumat, di mana Charles membuat sejarah di Senat Prancis dan Camilla tampil memukau dengan Dior dan perhiasan safir pada jamuan kenegaraan di Istana Kerajaan Versailles.​ 

3 dari 4 halaman

Charles III Jadi Raja di Usia 74 Tahun, Tertua dalam Sejarah

Raja Charles III dimahkotai Sabtu 6 Mei 2023.

Sebuah upacara bersejarah digelar di Westminster Abbey di London, Inggris. Penobatan Raja Charles III.

Sejatinya ia telah naik takhta pada September 2022 setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kendati demikian upaca penobatan baru digelar beberapa bulan kemudian.

Raja Charles III dimahkotai dengan Mahkota St Edward bersama istrinya, Ratu Camilla, yang dimahkotai mengenakan mahkota Ratu Mary. Per 6 Mei 2023, pemerintahan Charles secara resmi dimulai.

Ibunya, mendiang Ratu Elizabeth II, memerintah selama 70 tahun, jadi Raja Charles punya cukup waktu untuk merencanakan masanya.

Tapi dengan penantian yang begitu lama, apakah dia orang tertua yang pernah naik takhta? Apakah Raja Charles adalah raja tertua yang dinobatkan?

Jawabannya, ya. Raja Charles III memang raja tertua yang pernah naik takhta.

4 dari 4 halaman

Selain Raja Charles, Ini Raja yang Naik Takhta di Usia Lanjut

Mengutip Mirror.co.uk, Minggu (7/5/2023), Raja Charles berusia 73 tahun ketika dia naik takhta - tetapi sekarang berusia 74 tahun, dengan ulang tahunnya pada 14 November tahun lalu. Ia juga sembilan tahun lebih tua dari raja terakhir yang memegang gelar itu, Raja William IV.

Berikut ini daftar teratas 10 raja tertua pada saat naik takhta:

  1. Raja Charles III (naik 2023) – berusia 73 tahun
  2. Raja William IV (naik tahun 1830) – berusia 64 tahun
  3. Raja Edward VII (naik tahun 1901) – berusia 59 tahun
  4. Raja George IV (naik 1820) – berusia 57 tahun
  5. Raja George I (naik 1714) – berusia 54 tahun
  6. Raja James II (naik 1685) – berusia 51 tahun
  7. Raja Harold II (naik tahun 1066) – berusia 45 tahun
  8. Raja George V (naik 1910) – usia 44
  9. Raja George II (naik 1727) – berusia 43 tahun
  10. Raja Edward VIII (naik tahun 1936) – berusia 41 tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.