Sukses

Bikin Kaget, Ular Piton Menggantung di Antara 2 Ban Mobil

Seorang pawang reptil Australia dipanggil untuk mengeluarkan seekor ular piton yang tergantung di antara ban dua mobil.

Liputan6.com, Hervey Bay - Seorang pawang reptil Australia dipanggil untuk mengeluarkan seekor ular piton dari properti orang yang menemukan ular tersebut. Uniknya si reptil ditemukan sedang "nyaman beristirahat" sambil tergantung di antara ban dua mobil.

Dikutip dari UPI, Rabu (19/7/2023), Drew Godfrey dari Hervey Bay Snake Catchers mengatakan bahwa ia dipanggil oleh seorang pria di Hervey Bay yang melihat ular besar itu di jalannya.

Godfrey tiba dan menemukan ular itu terentang di antara dua mobil yang diparkir.

"Ia nyaman beristirahat dalam posisi seperti yang terlihat dalam foto," kata Godfrey kepada Newsweek. "Ular itu terlihat melata di sepanjang jalan dan masuk ke bawah salah satu mobil lalu buang kotoran, sebelum naik ke roda dan melintas ke mobil lainnya."

Diketahui bahwa ular itu adalah jenis carpet python atau ular piton karpet.

Godfrey mengatakan bahwa ular ini adalah spesies asli di daerah tersebut, tetapi warna ular yang ditemukannya di jalanan menunjukkan bahwa ular tersebut berasal dari tempat lain. Ia juga yakin bahwa ular piton tersebut adalah hewan peliharaan yang melarikan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temuan Ular Piton Gegerkan Supermarket Australia

Bicara soal ular piton, supermarket di Sydney pernah juga dikejutkan dengan sosoknya yang nyasar. Wanita beranama Helaina Alati (25) menemukan ular piton yang tidak berbisa sepanjang tiga meter itu keluar dari supermarket "Woolworths", yang berlokasi di tepi hamparan semak belukar yang luas di pinggiran barat laut kota Sydney.

Kebetulan Alati seorang yang kerap 'bergelut' dengan satwa liar dan akrab dengan ular. Alati pun mengambil ular dari etalase tersebut.

"Saya hanya menoleh dan dia sekitar 20 cm dari wajah saya, hanya menatap lurus ke arah saya," bebernya yang dikutip dari BBC pada Rabu (18/08/2021).

Alati dengan tenang menangkap ular. Ia dapat mengenal langsung ular berjenis "Diamond Phyton" yang tidak berbisa. Lantaran si ular menjulurkan dan menjentikkan lidahnya.

"Dia menatap lurus ke arahku sepanjang waktu sambil seolah berkata bisakah kamu membawaku keluar?" ungkapnya.

Alati memberi tahu staf dan mengatakan dia bisa membantu mengeluarkan ular. Dia pun segera mengambil tas ular dari rumahnya lalu kembali ke toko. Alati menerapkan trik dengan menepuk ekornya dan dia menyelinap masuk ke tas.

3 dari 4 halaman

Ular Piton Jatuh Dari Langit-langit

Penemuan ular piton lainnya juga ditemui oleh pria dari Brisbane, Australia, yang menemukan dua ular piton besar jatuh dari langit-langit dapurnya pada hari Senin, saat ia baru saja pulang ke rumahnya.

Menurut Steven Brown dari Brisbane North Snake Catchers and Relocation, yang memindahkan kedua ular itu, kedua piton karpet tersebut berukuran masing-masing 2,9 meter dan 2,5 meter.

"Kedua ular ini merupakan ular paling gemuk yang pernah saya lihat, karena otot yang mereka miliki," kata Brown seraya menambahkan bahwa kedua ular tersebut telah diberi makan dengan sangat baik.

Brown memposting penemuan mengejutkannya tersebut di akun Facebooknya. Membubuhkan keterangan bagaimana pelanggannya bisa menemukan ular tersebut.

"Saat tiba, saya menemukan kedua ular ini telah merusak langit-langit di dapur pelanggan," tulis Brown.

Ia juga menuliskan bahwa ketika tiba, salah satu ular sudah berada di sebelah pintu depan dan yang lainnya di kamar tidur.

Melansir CNN, Rabu (2/9/2020), kedua piton itu pun akhirnya dipindahkan sejauh 1 kilometer dari rumah pria tersebut, tepatnya di daerah hutan.

4 dari 4 halaman

Ular Piton Ditemukan di Mesin Cuci

Kali ini di Florida, penemuan ular piton oleh seorang perempuan bernama Emily Visnic yang mengaku menemukan objek misterius di dalam mesin cucinya yang ternyata ular piton.

Emily Visnic, yang baru-baru ini pindah dari Connecticut ke apartemen West Palm Beach, mengatakan dia memiliki ruang cuci sendiri di kediamannya dan tidak tahu bagaimana seekor ular berhasil masuk ke dalam peralatan tersebut.

Dirinya mengaku berteriak ketika menemukan ular tersebut. 

"Saya melihat seperti ada yang mirip dengan kulit ular, saya berpikir 'Hah. Apa yang saya masukkan di sini, itu kulit ular?' dan itu bergerak ketika disentuh. Saya berteriak sangat keras, itu adalah ular piton yang besar," ujar Emily kepada WPEC-TV, seperti yang dikutip dari UPI, Rabu (13/8/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini