Sukses

Tunjukkan Toleransi, Komunitas Sikh Beri Kalung Bunga ke Warga Muslim Hendak Naik Haji

Pesan kerukunan antaragama ditunjukkan komunitas Sikh di perbatasan tehsil Karnah di Distrik Kupwara, Kashmir Utara.

Liputan6.com, Kupwara - Pesan kerukunan antaragama ditunjukkan komunitas Sikh di perbatasan tehsil Karnah di Distrik Kupwara, Kashmir Utara. Pasalnya, mereka mengucapkan selamat tinggal kepada jemaah haji setempat yang hendak menunaikan ibadah ke Arab Saudi.

Anggota komunitas Sikh memberikan kalung bunga dan menyatakan solidaritas dan dukungan mereka untuk masyarakat Muslim yang hendak naik haji.

Jatinder Singh, seorang anggota komunitas Sikh, menekankan ikatan yang kuat antara komunitas Sikh dan Muslim di wilayah tersebut, dikutip dari laman thenewsmill.com, Selasa (20/6/2023).

"Kami hidup bersama Muslim dalam persaudaraan dan berpartisipasi secara setara dalam setiap kesempatan. Adalah tugas kita untuk menyampaikan harapan dan dukungan kepada saudara-saudari Muslim kita yang melakukan ibadah haji."

Jasvinder Singh menyampaikan doa untuk mereka yang melakukan perjalanan haji dan berkata; "Kami berdoa kepada Tuhan agar haji mereka diterima oleh Allah. Kita semua adalah saudara dan saudari, terlepas dari agama kita."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Menyentuh dari Komunitas Muslim di Kupwara

Jemaah haji lokal, Raja Ali Gowhar dan Raja Mehmood Khan sangat tersentuh dengan upaya tersebut dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka.

Raja Ali Gowhar dengan emosional berkomentar, "Kami tersanjung dengan dukungan dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh saudara-saudari Sikh kami. Solidaritas ini adalah bukti keindahan negara dan wilayah kita. Di dunia yang terbagi oleh agama, ras, dan kasta."

Sementara Raja Mehmood Khan menyatakan, “Kami akan selalu mengingat gerakan ini dan akan terus berdoa untuk persaudaraan kami. Ikatan kami melampaui batas agama, dan momen ini memperkuat keharmonisan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.