Sukses

Pengungsi Perang Ukraina Menang Lotre Rp8 Miliar, Uangnya Bakal Dipakai untuk Bangun Kembali Kampung Halaman

Pria itu membeli undian lotre senilai 5 euro atau sekitar Rp80 ribu di pom bensin pada 16 Mei 2023.

Liputan6.com, Brussels - Seorang pemuda yang melarikan diri ke Belgia dari Ukraina yang dilanda perang, menang lotre senilai 500.000 euro atau sekitar Rp8 miliar.

"Dengan perang Ukraina yang berkecamuk, perasaan pria itu sangat campur aduk," kata juru bicara National Lottery Belgia, Joke Vermoere, pada Senin (12/6/2023), seperti dilansir The Guardian (13/6).

"Pikirannya jelas berada di Ukraina dan saat ini sulit untuk bahagia dengan semua yang terjadi di negaranya."

Vermoere menambahkan, "Namun, dia sangat senang dengan kemenangannya."

Pria itu membeli undian lotre senilai 5 euro atau sekitar Rp80 ribu di pom bensin pada 16 Mei 2023.

National Lottery Belgia tidak mengungkapkan detail lengkap pemenang lotre tersebut, melainkan hanya mengatakan bahwa pria itu berusia antara 18 dan 24 tahun dan telah tinggal di Brussels selama satu tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Sesama Warga Ukraina

Seperti halnya orang lain yang jumlah kemenangannya lebih dari 100.000 euro, pria itu diundang ke markas besar National Lottery Belgia di Brussels, sehingga uang yang dimenangkannya dapat ditransfer.

Pria itu bermaksud menggunakan uang hasil menang lotre itu untuk membantu sesama warga Ukraina dan upaya rekonstruksi di kampung halamannya.

"Namun, pertama-tama pemenang berencana untuk merayakannya dengan keluarga dan teman-teman, termasuk mereka yang telah membantunya menjalani hidup baru di Brussels," imbuh Vermoere.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini