Sukses

Cerita Coco, Anjing Jenis Labrador yang Kecanduan Alkohol Usai Pemiliknya Meninggal Dunia

Anjing jenis Labrador bernama Coco kecanduan alkohol, apa penyebabnya?

Liputan6.com, Plymouth - Seekor anjing jenis labrador bernama Coco dibawa ke tempat penampungan penyelamatan hewan di Inggris, setelah kematian pemiliknya. 

Mengutip dari South China Morning Post, Selasa (11/4/2023), Coco dirawat oleh dokter hewan setelah menderita kejang.

Coco dan anjing lainnya juga menjadi ketergantungan pada alkohol ketika pemiliknya meninggalkan minuman keras sebelum meninggal dunia, menururt laporan surat kabar Inggris The Telegraph

Woodside Animal Welfare Trust menulis di Facebook bahwa Coco, merupakan anjing berjenis kelamin jantan, dan berusia dua tahun.

Anjing ini tiba dalam kondisi tidak sehat dan dalam keadaan yang sakit. Coco dan anjing lain yang dibawanya dirawat oleh dokter hewan darurat.

"Anjing tersebut menjadi tidak sehat," kata Woodside Animal Welfare Trust. Sedihnya, dokter hewan yang merawat Coco harus membiusnya selama empat minggu untuk mengatasi gejala tersebut.

Tapi, terlepas dari kondisi Coco yang tidak biasa dan luar biasa itu, dia sekarang menghentikan semua pengobatan dan memulai hidup baru.

"Secara fisik dia tampaknya telah pulih, secara mental dia masih sangat cemas," kata juru bicara Woodside Animal Welfare Trust, sebuah badan amal rehoming hewan di Plymouth.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemiliknya Sering Minum Alkohol Sebelum Tidur sehingga Anjing Ikut Kecanduan

Anjing-anjing itu menjadi tergantung pada alkohol ketika pemiliknya meninggalkan minuman sebelum dia tidur, lapor surat kabar The Telegraph.

Namun, pernyataan tersebut mengatakan tidak jelas apa yang terjadi pada Coco sebelum dia diselamatkan dan bagaimana dia, serta temannya masuk ke dalam situasi ini.

Tetapi kini dia sekarang telah diberi kesempatan untuk hidup lagi.

"Tidak ada yang tahu secara spesifik bagaimana anjing-anjing ini masuk ke situasi ini, dengan alkohol, tetapi kami tahu bahwa tanpa perawatan kami, Coco kemungkinan besar tidak akan selamat dari cobaan yang memilukan ini," kata peernyataan itu.

Di halaman adopsinya, Trust mengatakan, mereka sedang mencari seseorang untuk memberinya rumah yang penuh kasih sayang, secara lokal di tempat penampungan, sehingga mereka dapat memantau kesejahteraannya anjing ini ke depannya.

3 dari 4 halaman

Kisah Anjing Kimchi, yang Setia Menemani Nelayan Bali Melaut

Bukan hanya kisah Coco yang mengharukan, sembilan tahun yang lalu ada seekor anjing kecil sakit yang dibuang pemiliknya. Pria asal Desa Les Nyoman Triada atau Pak Gombal bersama istrinya yang kemudian memungut anjing malang itu.

Pak Nyoman lalu memberi nama Kimchi dan merawat anjing kecil itu, tak lupa mereka membawa anjing itu ke klinik hewan dan menyuntikkan vaksin rabies. 

Seiring berjalannya waktu, Kimchi berubah menjadi anjing yang menggemaskan, dengan bulu-bulu lembut dan terawat makin manja dengan keluarga barunya.  

Menariknya, Kimci enggan dipanggil dengan nama itu, berbeda ketika majikannya memanggil dia dengan sebutan 'si ganteng'  anjing lucu itu langsung menghampiri.

"Dulu si ganteng ini dibuang orang, saya dengan istri kemudian membawa ke rumah. Saya bersihkan, bawa ke klinik, suntik rabies, dan kami namai kimci," kata Pak Gombal. 

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

5 Kisah Haru Ini Memperlihatkan Kesetiaan Anjing pada Pemiliknya

Selain itu, ada cukup banyak kisah yang menceritakan bagaimana kesetiaan anjing itu kepada pemilknya. Kisah-kisah itu pun cukup mengharu biru bagi siapa saja yang mungkin ikut merasakan kesetiaan si anjing pada empunya.

Berikut adalah beberapa kisah- kisah anjing yang mengharukan dan bahkan ada yang menyelamatkan nyawa pemiliknya. 

1. Melindungi Anak Mereka

Sebuah kisah dari pemilik hewan peliharaan anjing yaitu Donna Brazen. Ia berbagi kisah tentang anjingnya yang bernama Becca. 

Brazen menceritakan kala itu ia membawa putrinya pulang dari rumah sakit dan Becca seolah nampak kaget kalau ada anak kecil yang datang ke rumah.

"Ketika kami membawa putri kami, Elyse, pulang dari rumah sakit, anjing kami, Becca, tampak memutar matanya seolah berkata, 'benarkah? tapi kami tahu dia sangat mencintai anak-anak kami," cerita Brazen.

Ia menceritakan suatu ketika Elyse (anaknya) berjalan-jalan menyusuri taman sendirian, tetapi Becca (anjingnya) menjaganya tetap aman sepanjang jalan.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini