Sukses

Kisah Alfie Best Jr Putra Miliarder Inggris Jadi Mualaf Usai Dengar Ibu Temannya Baca Syahadat di Masjid

Miliader Alfie Best Jr, mengumumkan di Instagram pribadinya @alfie_best dirinya telah memeluk agama Islam.

Liputan6.com, London - Alfred William Best atau juga dikenal dengan nama Alfie Best Jr adalah salah satu pengusaha paling sukses dan terkenal di Inggris. Ia diketahui kini telah memeluk agama Islam.  

Beberapa bulan lalu, Alfie membagikan foto dirinya di akun pribadi Instagramnya @alfie_best, menunjukkan bahwa dirinya berada di sebuah masjid. Dengan menyertakan tulisan, "Allah menuntun, tidak ada yang bisa menyesatkan. Siapapun yang disesatkannya, tidak ada yang dapat membimbing".

Dalam akun Youtube 'Islam The Ultimate Peace', yang dikutip Rabu (5/4/2023), Alfie Best Jr menjelaskan dirinya memeluk agama islam dengan alasan yang cukup menarik.

"Saya dan tiga teman tengah tur helikopter. 'Dia (salah satu temannya) bilang akan terlambat, ibuku akan membaca syahadat malam ini. Aku harus pergi dan mengantarnya'," tutur Alfie Jr.

Ia lalu mengantar temannya ke masjid bersama ibunya. "Saya merasakan sesuatu di dalam masjid yang belum pernah saya rasakan di mana pun".

"Saya pergi dan melihat ibu teman saya membaca syahadat. Sungguh saya merasakan sesuatu di masjid yang belum pernah saya rasakan di tempat lain," ucapnya lagi.

"Saya mengambil Al-Qur'an dan mulai membacanya, saya menyukai moral di dalamnya, rasa hormat dan bimbingan yang diberikan...," tuturnya lagi.

Pada akhirnya Alfie Jr menerima Islam dalam hidupnya.

Putra Miliarder

Alfie adalah putra dari Alfie Best Sr tokoh terkemuka mobile home park. Sang ayah mempunyai kekayaan bersih sebesar £700 juta, sekitar kurang lebih Rp 13 triliun, menurut laporan Sunday Times Rich List.

Melansir dari muslimmirror.com, Alfie Best Jr lahir di Redbridge, London pada 22 Mei 1997. Dia juga pernah tampil di acara My Big Fat Gypsy Fortune dan Rich Kids Go Shopping bersama ayahnya.

Gipsi Romani muda itu mengikuti jejak kewirausahaan sang ayah. Usaha bisnis pertamanya adalah menjual permen di sekolah, diikuti dengan menjual perlengkapan kantor dari pintu ke pintu.

Saat remaja, dirinya mulai menjamu para wisatawan, sebelum membeli klub malamnya sendiri.

Alfie Jr tidak berhenti di situ saja, dia menjual klub malamnya pada usia 17 tahun untuk membeli taman, dan menjadikan dirinya pemilik taman termuda di negara tersebut.

The Sun menyebut, saat tidak sibuk mengelola taman, jutawan Alfie Jr adalah petinju super-featherweight boxer.

Sejauh ini kekayaan bersih Alfie Best Jr tidak diketahui, hanya harta kekayaan sang ayahnya yang diberitakan. Jutawan gipsi Romany ini telah berbicara tentang keinginan untuk menjadi miliarder gipsi pertama di Inggris.

Kerajaan bisnis keluarga Alfie diperkirakan bernilai sekitar £1,2 miliar. Dia diketahui tinggal di sebuah rumah mewah senilai £6 juta di Surrey.

Pewaris takhta kerajaan Alfie Sr, Alfie Jr, mendapatkan uangnya dari bisnisnya serta penampilan tinju dan TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Influencer Kontroversial Andrew Tate Jadi Mualaf: Islam Agama Terakhir di Bumi

Terlepas dari kisah Kisah Alfie Best Jr, dunia internet juga telah digembar-gemborkan oleh berita Andrew Tate masuk Islam, dan kabar tersebut bahkan sempat menjadi berita utama sejumlah media.

Semua itu berawal pada akhir Oktober 2022 lalu, saat sebuah video viral di Twitter, yang memperlihatkan mantan kickboxer Inggris Andrew Tate (35), belajar bagaimana beribadah seperti seorang muslim dari seorang teman dan sesama petarung MMA, Tam Khan. Beberapa hari kemudian, Khan mengonfirmasi Tate masuk Islam.

Andrew Tate dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu tokoh paling kontroversial di dunia maya. Dia juga dilarang di semua media sosial seperti Twitter, TikTok, Youtube, karena banyaknya sudut pandang polarisasi yang dia sajikan.

Namun, apa sebenarnya yang menjadikan Andrew Tate ini masuk Islam?

Melansir dari sportskeeda.com, Minggu, 1 April 2023, dalam sebuah acara di internet yang bertajuk Full Send Podcast, Andrew mengklaim bahwa Islam adalah agama terakhir yang benar di planet bumi ini.

Baca selengkapnya di sini... 

3 dari 4 halaman

Pemain Naturalisasi Jamarr Johnson Antusias Jalani Puasa Usai Jadi Mualaf

Selain Alfie Best Jr dan Andrew Tate, bulan Ramadhan tahun 2023 terasa spesial bagi pemain basket naturalisasi Indonesia Jamarr Johnson. Kali ini Jamarr turut menjalani ibadah puasa setelah baru saja resmi memeluk agama Islam atau menjadi mualaf di awal tahun 2023.

Jamarr begitu antusias menjalani ibadah puasa perdananya. Dia memutuskan melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Istiqlal pada malam sebelum menjalani ibadah puasa, Rabu 22 Maret 2023.

Dengan bangga, pemuda asal Amerika Serikat tersebut mengunggah fotonya mengenakan peci saat hendak berangkat Tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Bismillah! Saya masih tidak yakin bagaimana berbicara dengan benar sebagai seorang Muslim. Tapi Sesuatu berubah dalam diriku hari ini saat aku mencabut janggutku, meletakkan peci di kepalaku, dan mengancingkan bajuku ke atas. Saya merasakan kemurnian, kedamaian, dan penerimaan yang luar biasa ini. Ini kegembiraan dan keinginan untuk bertemu dengan Allah dalam doa," tulis Jamarr Johnson di Instagram.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Kisah Marcell Darwin Menjadi Mualaf hingga Ajari Anak Sholat

Sejumlah kisah menarik dan inspiratif banyak memotivasi orang untuk menjadi lebih baik. Apalagi kisah inspiratif tersebut berada dari kalangan artis.

Seperti yang dialami Marcel Darwin, salah seorang aktor yang dikenal lewat perannya dalam sejumlah FTV, Sinetron dan Film. Selama menjalani karier sebagai aktor, Marcell Darwin jauh dari gosip miring tentangnya.

Namun kini, sosok Marcell Darwin terlihat jarang muncul di layar kaca maupun layar lebar. Rupanya, hal tersebut bermula saat Marcell memutuskan menikah dan menjadi mualaf.

Setelah menikah, Marcell sendiri mengakui bahwa istrinya telah hamil sebelum menikah.

"Intinya, istri gue sudah hamil, kalau bilang ‘oh pantesan lu nikah’, enggak gitu. Memang kita sudah merencanakan pernikahan. Cuman emang godaan yang datang dari kita bentuknya seperti itu. Menurut gue anak itu berkah, jadi gue akan senang hati,” kata Marcell.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.