Sukses

Pemain Naturalisasi Jamarr Johnson Antusias Jalani Puasa Usai Jadi Mualaf

Ramadhan 2023 menjadi debut Jamarr Johnson menjalani ibadah puasa setelah menjadi mualaf pada awal tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Bulan Ramadhan tahun 2023 terasa spesial bagi pemain basket naturalisasi Indonesia Jamarr Johnson. Kali ini Jamarr turut menjalani ibadah puasa setelah baru saja resmi memeluk agama Islam atau menjadi mualaf di awal tahun 2023.

Jamarr begitu antusias menjalani ibadah puasa perdananya. Dia memutuskan melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Istiqlal pada malam sebelum menjalani ibadah puasa, Rabu (22/3/2023).

Dengan bangga, pemuda asal Amerika Serikat tersebut mengunggah fotonya mengenakan peci saat hendak berangkat Tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Bismillah! Saya masih tidak yakin bagaimana berbicara dengan benar sebagai seorang Muslim. Tapi Sesuatu berubah dalam diriku hari ini saat aku mencabut janggutku, meletakkan peci di kepalaku, dan mengancingkan bajuku ke atas. Saya merasakan kemurnian, kedamaian, dan penerimaan yang luar biasa ini. Ini kegembiraan dan keinginan untuk bertemu dengan Allah dalam doa," tulis Jamarr Johnson di Instagram.

"Saya menuju ke @masjidistiqlal.official untuk melakukan Tarawih. Semoga Allah mengampuni kita atas segala kesalahan yang telah kita lakukan terhadap orang lain dan diri kita sendiri," lanjut Jamarr.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Rekan dan Warganet

Unggahan Jamarr soal persiapan Tarawih dan menyambut bulan Ramadhan pertamanya mendapat reaksi dari warganet. Mereka senang Jamarr mulai ikut menjalani ibadah puasa.

"Insyallah," tulis warganet Adithya Prawiraatmadja.

Selebriti Maudy Koesnaedi juga mengomentari postingan Jamarr ini. Masha Allah.. Aamiin YRA," kata Maudy.

"J.... Bismillah berkah di ramadan pertamanya...," timpal Udjo Project Pop.

3 dari 3 halaman

Sejak 19 Januari 2023

Jamarr sendiri baru resmi memeluk agama Islam pada 19 Januari 2023. Pemain Louvre Surabaya itu dibimbing rekannya yang juga berasal dari Amerika Serikat, Langston Hues, saat mengucak kalimat Syahadat melalui video call.

Jamarr mulai dikenal pecinta basket Indonesia ketika dinaturalisasi dan bermain untuk CLS Knights Surabaya di IBL. Jamarr langsung membawa CLS menjadi juara IBL 2015-2016.

Di timnas basket Indonesia, Jamarr sempat ikut SEABA 2017 dan Asian Games 2018. Namun untuk basket konvesional, Jamarr sudah cukup lama tidak lagi dipanggil timnas Indonesia. Posisinnya kini digusur pemain naturalisasi lain Marques Bolden.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.