Sukses

Bantuan Indonesia ke Ukraina Masih Dalam Tahap Pembahasan

Kondisi Ukraina yang masih belum stabil membuat bantuan kesehatan dan kemanusiaan belum dapat direalisasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pemberian bantuan dari Indonesia untuk Ukraina masih berada dalam tahap pembahasan. Kondisi wilayah Ukraina yang masih belum stabil membuat pengiriman bantuan memerlukan proses yang lebih panjang. 

"Sekarang memang prosesnya sedang berjalan. Dalam artian, pada skala nasional sudah dilakukan berbagai pertemuan dan diskusi terkait realisasi bantuan tersebut," ujar juru bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah dalam press briefing pada Kamis (19/1/2023). 

Faizasyah menekankan bahwa pengiriman bantuan ini masih menjadi bahan pertimbangan Kemlu dan lembaga terkait, mengingat tingginya potensi instabilitas ke wilayah Ukraina.

"Prosesnya tidak mudah, kita ikuti tingginya potensi instabilitas ke wilayah Ukraina. Kita harus pastikan kapan harus direalisasikan," kata Faizasyah.

Pihak Kemlu RI, sebut Faizasyah, terus melakukan komunikasi dengan pejabat dan lembaga terkait, baik dalam diskusi bantuan kemanusiaan maupun bantuan kesehatan untuk Ukraina. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.