Sukses

5 Ide Kegiatan di Hari Valentine yang Cocok untuk Para Jomblo

Para jomblo tidak perlu galau di Hari Valentine. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Valentine's Day, yang jatuh setiap 14 Februari identik dengan menghabiskan waktu bersama pasangan terkasih. 

Toko-toko dihiasi dengan hiasan bernuansa merah dan merah hati. Supermarket pun berlomba-lomba menjual cokelat untuk merayakan Hari Kasih Sayang tersebut. 

Namun, Anda yang belum memiliki pasangan, jangan khawatir. Hari Valentine tetap bisa Anda nikmati, bahkan boleh jadi waktu yang tepat bagi Anda untuk lebih mengenal diri sendiri. 

Dikutip dari laman Glam, Senin (16/1/2023), berikut adalah sederet hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Hari Valentine walaupun tidak memiliki pasangan:

1. Berkumpul bersama sesama jomblo

Menjadi lajang di Hari Valentine tidak berarti Anda harus menghabiskannya sendirian, jadi mengapa tidak mengundang semua teman lajang Anda dan merayakan Hari Valentine terbaik yang pernah ada? Anda dapat meminta semua orang yang datang untuk membawa makanan ringan favorit mereka atau makanan buatan sendiri.

2. Coba buat beberapa resep baru

Anda tahu resep menyenangkan yang telah Anda lihat di TikTok tetapi tidak pernah mencoba? Nah, tidak ada hari yang lebih baik untuk menyiapkan peralatan kue Anda selain pada Hari Valentine. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Mencoba Meditasi

Mengapa tidak mencoba meditasi? "Hari Valentine bisa menjadi hari di mana Anda bermeditasi... dan membangun kesadaran bahwa Anda ingin memasukkannya ke dalam kehidupan sehari-hari," kata Jenni Skyler, Ph.D., kepada Women's Health.

Jika ini menarik bagi Anda, cari lagu meditasi di Spotify atau YouTube, beli beberapa lilin beraroma, dan bersiaplah untuk mencintai diri sendiri dengan menjaga kesehatan mental.

3 dari 4 halaman

4. Berolahraga

Tidak ada hadiah Valentine yang lebih baik daripada menghasilkan sejumlah endorfin untuh tubuh Anda. Jadi, mulailah bergerak dan berolahraga.

Anda bisa memulainya dengan berjalan cepat, mengikuti kelas yoga di YouTube, atau menghadiri kelas di studio atau gym untuk pertama kalinya.

4 dari 4 halaman

5. Lakukan Hal yang Sering Anda Tunda

Angkat tangan Anda jika Anda suka menunda-nunda. Kita semua cenderung menunda hal-hal yang kita inginkan dan terkadang perlu dilakukan. Jadi, gunakan Hari Valentine sebagai alasan untuk akhirnya menyelesaikan keinginan atau tugas yang telah sekian lama ditunda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.