Sukses

Bus dan Truk Tangki BBM di Meksiko Hangus Terbakar Usai Tabrakan, 9 Orang Tewas

Kecelakaan melibatkan truk tangki BBM dan bus terjadi di Meksiko. Foto-foto polisi memperlihatkan bus itu hangus hingga menyisakan rangka besi yang berasap.

Liputan6.com, Mexico City - Kecelakaan melibatkan truk tangki BBM dan bus terjadi di Meksiko. Sejumlah orang dilaporkan tewas.

Menurut laporan VOA Indonesia, Minggu (11/9/2022), tabrakan hebat antara sebuah truk tangki BBM dan bus penumpang menyebabkan sedikitnya sembilan orang tewas di Meksiko utara pada Sabtu 10 September.

Polisi di perbatasan utara negara bagian Tamaulipas mengatakan kecelakaan itu menyebabkan kedua kendaraan itu hangus terbakar. Foto-foto polisi memperlihatkan bus itu hangus hingga menyisakan rangka besi yang berasap.

Jumlah korban bisa bertambah sementara petugas terus melakukan pencarian jenazah. Kecelakaan itu terjadi sebelum fajar pada Sabtu malam 10 September, di sebuah jalan raya menuju ke Kota Monterrey di utara.

Supir tanker minyak itu selamat dan sedang diselidiki.

Bus itu diketahui berangkat dari negara bagian Hidalgo dan sedang dalam perjalanan ke Monterrey.

Truk itu menggandeng dua tangki BBM, dan truk semacam itu pernah terlibat dalam sejumlah kecelakaan mematikan di masa lampau.

Pembatasan berat dan inspeksi keselamatan tidak terlalu ketat di Meksiko, dan pernah ada seruan di masa lalu untuk melarang truk-truk yang sangat berat seperti itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecelakaan Bus Peziarah Kuil Masuk Jurang di India Selatan

Sementara itu, pada 11 September 2018, sebuah bus yang membawa peziarah dari sebuah kuil Hindu di perbukitan India selatan terjun dari jalan dan menewaskan sedikitnya 55 orang, termasuk empat anak-anak di dalamnya. Setidaknya 33 orang lain terluka.

Dilansir dari laman APnews, pengemudi diduga kehilangan kendali saat menabrak polisi tidur di jalan yang mengarah dari kuil Anjaneya Swamy yang populer di negara bagian Telangana, sekitar 190 kilometer (118 mil) dari Hyderabad, kata Menteri Transportasi P. Maneder Reddy.

Bus yang penuh sesak oleh penumpang itu terperosok ke dalam jurang.

Kerumunan sering memadati kuil pada hari Selasa. Kuil Anjaneya Swamy didedikasikan untuk Dewa Hindu Hanuman, dan hari Selasa dipandang sebagai hari keberuntungan untuk memanjatkan doa kepadanya.

Sehingga orang-orang yang lewat bergegas membantu setelah kecelakaan bus itu jatuh, kecelakaan menyebabkan hancurnya bagian depan kendaraan.

Para sukarelawan sampai harus merangkak masuk ke dalam bus melalui jendela yang pecah, mereka membawa korban kecelakaan yang tewas dan terluka melalui rerumputan tebal dan menaiki bukit ke jalan raya. Korban luka-luka dibawa ke rumah sakit daerah.

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Bus Vs Truk Tanker Minyak Tabrakan, 20 Warga Pakistan Tewas

Belum lama ini, sedikitnya 20 orang tewas terbakar dan enam lainnya cedera setelah sebuah bus penumpang bertabrakan dengan sebuah truk tanker minyak di dekat distrik Jalalpur Pirwala di Provinsi Punjab timur Pakistan, media lokal melaporkan.

Menurut laporan, kecelakaan itu terjadi di jalan raya pada Selasa dini hari ketika kedua kendaraan terbakar setelah tabrakan.

Dikutip dari lama Xinhua, Selasa (16/8/2022), akibat insiden tersebut, sekitar 18 penumpang tewas di tempat.

Setelah itu, polisi jalan raya dan tim penyelamat mencapai lokasi dan memulai operasi penyelamatan, kata media setempat.

Selama operasi, delapan orang yang telah diselamatkan dalam kondisi terluka dipindahkan ke rumah sakit di mana dua meninggal karena luka-luka selama perawatan, kata media setempat.

Laporan tersebut turut menambahkan bahwa 18 jenazah ditemukan dari dalam bus.

Kecelakaan di jalan sering terjadi di Pakistan, terutama karena kendaraan yang tidak dirawat dengan baik, jalan yang bobrok, serta kelalaian langkah-langkah keselamatan saat berkendara.

4 dari 4 halaman

Kecelakaan Bus Polandia di Jalan Raya Kroasia, 12 Orang Tewas

Sedikitnya 12 orang tewas dan sedikitnya 30 terluka dalam kecelakaan lalu lintas ketika sebuah bus dengan plat nomor Polandia tergelincir dari jalan raya di Kroasia utara, menurut pihak berwenang.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05:40 waktu setempat ketika bus membelok dari jalan raya A4 ke arah ibukota negara Zagreb, seperti dikutip dari laman Xinhua, Minggu (7/8/2022).

"Sebelas orang meninggal (di tempat), dan 32 orang dirawat di rumah sakit di Varazdin, Zagreb dan Cakovec. Satu orang lagi meninggal saat dirawat di rumah sakit," kata Menteri Dalam Negeri Kroasia Davor Bozinovic pada konferensi pers yang diadakan di depan gedung.

Rumah Sakit Varazdin, menambahkan bahwa ada banyak penumpang dengan "trauma parah."

Bozinovic mengatakan bahwa bus, dengan semua 43 penumpang Polandia, berangkat dari ibukota Polandia Warsawa dan berencana untuk pergi berziarah ke Medjugorje, sebuah situs ziarah Katolik yang populer di barat daya Bosnia dan Herzegovina.

Wakil Perdana Menteri Kroasia Tomo Medved telah menyatakan belasungkawa kepada Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki dan keluarga para korban, kata Bozinovic, menambahkan penyebab kecelakaan itu masih dalam penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.