Sukses

Perampokan Terjadi di Apple Store Belanda, Pelanggan Disandera

Polisi Belanda berhasil menyelamatkan korban sandera di aksi perampokan tersebut.

Liputan6.com, Amsterdam - Aksi penyanderaan terjadi di sebuah Apple Store Belanda. Peristiwa terjadi pada Selasa petang (22/2) waktu setempat di daerah Leidseplein yang berlokasi di Amsterdam.

Menurut laporan Cnet, Rabu (23/2/2022), pelaku sebenarnya adalah pencuri, kemudian ia melihat polisi dan malah melakukan penyanderaan orang di dalam toko. Pelaku juga memegang senjata api. 

Polisi meminta publik agar tidak menyebar foto ke media sosial, tetapi netizen tetap melakukannya.

Media Belanda Het Parool menampilkan video pelaku yang memakai sweater hitam memiting leher seseorang di depan pintu kaca, dan di tangan kanan pelaku ada sebuah pistol. 

Saksi mata mengaku mendengar suara tembakan, dan polisi sempat menduga pelaku di Apple Store itu membawa jaket dengan peledak, namun tidak ditemukan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berakhir Tanpa Korban

Korban tawanan berhasil dilepaskan pada Selasa malam. Pelaku sempat kabur dari toko sebelum ditabrak kendaraan polisi dan tertangkap.

"Tawanan selamat," ujar pihak polisi. "Kita sekarang bisa membawa lebih banyak orang di gedung itu menuju lokasi aman."

Menurut Twitter dari Politie Eenheid Amsterdam, pelaku dibawa ke rumah sakit.

Investigasi kasus ini masih berlanjut, dan polisi melakukan penyisiran di Apple Store tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini