Sukses

Bloomberg: Ketahanan COVID-19 RI Lebih Baik dari Australia hingga Vietnam

Laporan Bloomberg menyatakan bahwa ketahanan COVID-19 RI lebih baik dibanding sejumlah negara seperti Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Bloomberg merilis laporan terbarunya terkait ketahanan negara-negara di dunia terhadap COVID-19. 

Dengan penyebaran Varian Omicron yang sangat cepat, Bloomberg melaporkan bahwa banyak negara muncul memutuskan untuk hidup berdampingan dengan virus dan membuka kembali jalur ekonomi mereka.

Alih-alih mengubah strategi mereka, negara-negara lebih memilih langkah jangka panjang dalam hidup berdampingan dengan virus. 

Menurut data yang dikumpulkan Bloomberg, Indonesia berada di posisi ke-44 melampaui Afrika Selatan, Australia hingga Italia. 

Sementara itu, Rumania, Vietnam dan Filipina berada di posisi terbawah. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negara Teratas

Adapun negara-negara yang berada di posisi teratas yakni dengan ketahanan tertinggi adalah UEA, Arab Saudi dan Finlandia. 

Kemudian, diikuti dengan Turki, Singapura dan Chili. 

Keberhasilannya didasarkan pada pendekatan yang telah diikuti selama berbulan-bulan yakni kombinasi vaksinasi yang hampir penuh ditambah dengan keterbukaan yang konsisten untuk bepergian, disamping wabah Omicron yang lebih kecil dibandingkan dengan tempat lain.

Mengesampingkan kembali ke lockdown sepenuhnya, ekonomi UEA siap untuk pertumbuhan ekonomi yang kuat tahun ini dibantu oleh rebound harga minyak.

Formula serupa dari vaksinasi tinggi dan prospek ekonomi yang kuat membuat Arab Saudi naik 18 anak tangga ke peringkat kedua.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini