Sukses

Israel Siap Beri Vaksinasi COVID-19 Warga Rentan dengan Dosis Keempat

Israel akan segera menawarkan vaksinasi dosis keempat untuk warganya yang rentan.

Liputan6.com, Jakarta - Israel telah menyetujui pemberian vaksin dosis keempat untuk warga yang paling rentan terjangkit Virus Corona COVID-19, menjadikannya sebagai salah satu negara pertama yang melakukan hal tersebut sebagai persiapan menghadapi gelombang perebakan baru yang dipicu varian Omicron.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Israel Nachman Ash mengumumkan keputusan itu dalam konferensi pers pada Kamis (30/12) malam. Demikian seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, Jumat (31/12/2021). 

Ia mengatakan keputusan itu didasarkan pada penelitian awal, dan bahwa para pejabat akan mempertimbangkan untuk memperluas pemberian dosis keempat itu pada masyarakat setelah mengkaji situasi yang ada.

Israel adalah salah satu negara pertama yang meluncurkan vaksin Virus Corona Pfizer setahun lalu dan mulai menawarkan suntikan penguat atau booster secara gratis mulai musim panas lalu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilanda Varian Delta

Meskipun demikian negara itu tetap dilanda gelombang COVID-19 baru pada Juni lalu akibat varian Delta, dan para pejabat memperingatkan kemungkinan perebakan baru akibat varian Omicron, yang lebih cepat menular.

Israel Kamis pagi menerima pengiriman pil pertama, yang menurut para ilmuwan dapat mengobati dampak terburuk COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Perbedaan Vaksin, Vaksinasi dan Imunisasi Cegah Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.