Sukses

Rumah WNI di Taiwan Merangkap Kantor PMI Kebakaran, 2 Orang Meninggal

Liputan6.com, Taipei - Kebakaran menimpa hunian WNI di Guishan District, New Taipei City, Taiwan pada Sabtu 2 Oktober 2021 sekitar pukul 05.00 pagi. Lokasi tersebut diketahui juga merupakan kediaman merangkap Kantor Agensi PMI (Pekerja Migran Indonesia) "BW".

"Dalam peristiwa tersebut, terdapat 3 korban jiwa WNI atas nama TBM (48 tahun/kepala keluarga), WS (44 tahun/adik perempuan TBM) dan TM (anak laki-laki TBM, WN Taiwan)," ujar Fajar Nuradi Kepala Bidang Pelindungan WNI dan Pensosbud KDEI Taipei dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10/2021).

"Terdapat dua korban selamat yaitu istri dan anak perempuan TBM (keduanya WN Taiwan)," imbuh Fajar.

Penyebab kebakaran di kediaman WNI di Taiwan itu masih dalam penyelidikan polisi. Namun diduga kuat karena korsleting listrik akibat beban sambungan kabel listrik yang melebihi kapasitas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

KDEI Taipei Bergerak

KDEI Taipei segera berkoordinasi dengan otoritas setempat termasuk untuk memfasilitasi pengurusan visa keluarga dari Indonesia dalam rangka pengurusan jenazah.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka New Taipei City.

Mengingat lokasi kebakaran juga merupakan kantor agensi PMI yang mengurus perpanjangan paspor, KDEI akan melakukan penggantian paspor PMI yang terbakar berdasarkan laporan dari pihak kepolisian setempat.