Sukses

Memilukan, Seekor Paus Terlilit Jaring pada Mulutnya di Lepas Pantai Timur Australia

Liputan6.com, Sydney - Upaya penyelamatan seekor paus dengan jaring tersangkut di mulutnya harus berakhir karena pencahayaan yang buruk.

Dilansir dari laman The Daily Mail, Minggu (26/9/2021), paus itu terlihat di lepas pantai Vaucluse di timur Sydney sekitar pukul 14.15 pada hari Sabtu dengan jaring dan tali melilit mulutnya.

Saksi mata kejadian tersebut mengatakan pada Daily Mail Australia bahwa mereka mengikuti hewan itu ke Maroubra begitu mereka menyadari ada jaring besar dan tali yang melilit tubuh dan mulutnya.

Ketika mereka menyadari situasi yang menyedihkan tersebut, mereka menghubungi Organisasi untuk Penyelamatan dan Penelitian Cetacea (ORRCA) di Australia untuk melacak paus tersebut.

Para relawan ORRCA mencoba menemukan paus itu tetapi tidak berhasil karena kekurangan cahaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

ORRCA Meminta Bantuan

Paus yang terjerat jaring dan tali itu terakhir kali terlihat di Bondi pukul 15.30, berenang ke selatan bersama dua paus lainnya.

ORRCA adalah kelompok rehabilitasi satwa liar berbasis sukarelawan di NSW yang memiliki lisensi untuk penyelamatan, rehabilitasi, dan pelepasan mamalia laut.

Organisasi tersebut meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang paus yang terjebak itu untuk menghubungi Tim Hotline Penyelamatan ORRCA dengan informasi tentang lokasi dan gambarnya.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio