Sukses

Siap-Siap, Kapal Titanic II Diprediksi Bakal Berlayar 2022

Setelah tenggelamnya kapal Titanic, Clive Palmer memiliki ide untuk membuat replika yang sangat identik dengan kapal Titanic yang telah tenggelam, kapal tersebut bernama Titanic II.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang miliarder asal Australia, Clive Palmer, memiliki ide untuk memulai rencana membangun kapal Titanic II, yang persis dari kapal aslinya. Kapal legendaris yang luar biasa ini pun akan segera hadir, tentunya tanpa gunung es saat memulai pelayaran.

Palmer yakin bahwa banyak orang yang kagum dengan kapal Titanic, terlebih lagi ketika kapal itu diangkat menjadi sebuah film. Namun, sayangnya kapal nahas itu tenggelam dengan tragis, sehingga banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana rasanya berlayar dengan kapal legendaris itu.

Dilansir dari Bright Side, Sabtu (11/9/2021), inilah beberapa fakta tentang kapal Titanic II yang akan segera berlayar:

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Awal Mula Ide Kapal Titanic II

Pada April 2012, Clive Palmer memulai sebuah perusahaan bernama Blue Star Line. Perusahaan ini telah mendapatkan izin dari White Star Line yakni perusahaan yang melahirkan Titanic asli.

Awalnya Palmer ingin membuat replika kapal legendaris dan memberi nama Titanic II, ia yakin banyak orang yang tertarik oleh kisah dramatis Titanic. Namun, tentu saja tenggelamnya kapal tersebut kali ini tidak ada dalam rencananya.

3 dari 6 halaman

2. Kapal Telah Dibangun Lebih Awal

Recana awal Palmer membuat kapal tersebut adalah untuk berlayar pada tahun 2016, tetapi kapal yang seharusnya dibangun di China pada akhir 2013, tidak kunjung melaut karena terganjal masalah keuangan.

Akhirnya, perancangan dan pengujian gelombang pada kapal laut ini baru dimulai pada tahun 2018. Kemudian perusahaan Blue Star Line mendiskusikan kontrak pembangunan, dan setelah semuanya selesai, mereka akan mengumumkan siapa yang akan mendirikan Titanic II dan mengantur kapan waktu yang tepat kapal tersebut melakukan pelayaran pertamanya.

4 dari 6 halaman

3. Tampilan Titanic II dan Harga Tiketnya

Titanic baru diperkirakan menelan biaya sekitar $500 juta atau berkisar Rp 7,1 triliun saat ini. Bahtera tersebut bakal mampu menampung 2.400 penumpang dan 900 awak, sama seperti pendahulunya. Apa yang membuatnya berbeda dari Titanic sebelumnya?

Kapal baru Titanic akan dilengkapi dengan peralatan navigasi modern dan sekoci serta rompi pelampung yang cukup untuk semua orang.

Titanic baru juga memiliki tata letak kabin yang sama dan arsitektur, interior, dan elemen mewah yang identik dengan Titanic. Kapal itu bahkan memiliki kategori kelas yang sama: pertama, kedua, dan ketiga.

Meskipun harga tiket Titanic baru belum diumumkan secara resmi, diperkirakan lebih rendah dari pendahulunya. yang mencapai $100.000 (sekitar Rp 1.4 miliar). Diprediksi harganya bisa mencapai $350 sekitar Rp 4,9 juta hingga $900 berkisar Rp 12,7 juta.

5 dari 6 halaman

4. Isyarat Waktu Peluncuran Titanic II

Pembangunan kapal Titanic II kini telah dilanjutkan, meskipun tanggal pastinya masih belum dikonfirmasi perkiraan peluncuran kapal Titanic II ini dipredikai pada tahun 2022.

Baru-baru ini, perusahaan Blue Star Line telah memposting pembaruan di halaman Facebook resminya.

"Kami akan membuat beberapa pengumuman lebih lanjut tentang Titanic II di akhir tahun ini. Tetap di sini untuk detail lebih lanjut. ” tulisnya.

Apakah Anda tertarik berlayar dengan kapal Titanic baru?

 

Penulis : Vania Dinda Marella

6 dari 6 halaman

Infografis Misi Evakuasi 74 WNI dari Kapal Diamond Princess

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini