Sukses

Dubes Tantowi Yahya Minta Pelajar Indonesia di Selandia Baru Waspada, Ada Apa?

Dubes RI Tantowi Yahya membuka Konferensi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Selandia Baru di Wellington

Liputan6.com, Wellington - Dubes RI Tantowi Yahya membuka Konferensi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Selandia Baru di Wellington, Senin (16/8/2021). Dalam sambutan pembukaan konferensi, Tantowi meminta para pelajar Indonesia untuk waspada.

"Indonesia itu ibarat gadis cantik dan kaya. Waspadai mereka yang menginginkannya dengan segala cara. Kita harus mampu menjaganya," kata Tantowi.

"Waspadai tangan-tangan yang akan merontokkan kesatuan dan persatuan kita," imbaunya.

Konferensi kali ini terselenggara atas kerjasama KBRI, Kantor Atase Pertahanan dan PPI Selandia Baru dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Hadir dalam konferensi itu perutusan PPI dari berbagai kota di Selandia Baru; Auckland, Christchurch, Dunedin, Hamilton, Palmerston North, Invercargill, dan Wellington.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penebalan Nasionalisme

Pada konferensi yang digelar sejak pagi hingga sore ini para mahasiswa diberikan pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan, ketahanan nasional, ancaman dan peluang ke depan serta misi, tugas dan fungsi perwakilan Indonesia di luar negeri oleh Atase Pertahanan dan para kordinator fungsi di KBRI.

"PPI adalah mitra kerja KBRI dalam memperjuangkan berbagai kepentingan nasional. Oleh karenanya mereka senantiasa harus mendapatkan penyegaran dan penebalan nasionalisme" ujar Kol. Inf. Iwan Suryono, Atase Pertahanan di KBRI Wellington.

3 dari 3 halaman

Infografis Subsidi Kuota Internet Untuk Peserta Didik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.