Sukses

Presiden Prancis Emmanuel Macron Promo Vaksin COVID-19 di TikTok

Liputan6.com, Paris - Presiden Emmanuel Macron menggunakan TikTok untuk menggaet anak-anak muda Prancis agar mau disuntik vaksin COVID-19. Ia mengaku ingin berkomunikasi langsung dengan anak-anak muda. 

Pada sebuah video, Presiden Macron tampak mengambil videonya sendiri, serta memakai kaos santai berwarna hitam.

Pertama, ia menjelaskan tentang status angka vaksinasi di Prancis, lalu menyorot banyaknya misinformasi terkait vaksin. Macron berkata memahami bila masih ada orang yang merasa takut.

"Banyak yang mendengar informasi-informasi palsu, rumor-rumor palsu," ujar Presiden Macron pada video yang diposting Senin (2/8/2021).

"Maka dari itu saya memutuskan untuk menjawab langsung pertanyaan kalian," kata Macron.

Pemerintahan Macron saat ini sedang menggenjot vaksinasi di Prancis. Muncul pula vacana paspor kesehatan yang sedang memicu kontroversi besar di Prancis, pasalnya paspor itu bisa melarang orang masuk restoran atau kendaraan umum jika belum divaksin.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

One Piece

Sebelumnya, Macron juga sempat memposting gambar karakter manga One Piece yang populer di kalangan milenial, dan kini juga populer bagi generasi Z (zoomer).

Di TikTok @emmanuelmacron, foto Luffy dan kawan-kawan diiringi lagu soundtrack One Piece. Gambar itu ternyata dibuat langsung oleh mangaka Eiichiro Oda.

"Untuk Bapak Presiden Republik, Emmanuel Macron, dan kalian semua penggemar One Piece di Prancis," tulis Oda.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Emmanuel Macron (@emmanuelmacron)