Sukses

Joe Biden Tunjuk Jonathan Kaplan Jadi Dubes AS untuk Singapura

Presiden Joe Biden menunjuk seorang pengusaha AS, Jonathan Eric Kaplan untuk menjadi Dubes Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah menominasikan seorang pengusaha, Jonathan Eric Kaplan sebagai Duta Besar AS untuk Singapura.

Penunjukkan itu diungkapkan oleh Gedung Putih pada Kamis (29/7).

“Seorang pengusaha dan inovator, Tuan Kaplan baru-baru ini menjabat sebagau ketua dan CEO FishSix Restaurant Corporation," demikian pernyataan Gedung Putih, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (30/7/2021).

"Sebelumnya, sebagai ketua dan CEO Pure Digital Technologies, ia menemukan dan memasarkan kamera video Flip yang revolusioner dan, ketika Pure Digital diakuisisi oleh Cisco Systems, Tuan Kaplan menjadi wakil presiden senior dan manajer umum divisi produk konsumennya," kata pernyataan itu.

Saat ini, Kaplan juga menjabat sebagai ketua EducationSuperHighway, yang merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bekerja dengan gubernur dan pejabat AS untuk menyediakan akses internet berkecepatan tinggi ke sekolah-sekolah umum di negara itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Portofolio Jonathan Kaplan

Jonathan Kaplan, yang baru saja ditunjuk Presiden Biden menjadi duta besar Singapura, memiliki banyak pengalaman dalam memimpin perusahaan.

Ia pernah menjadi penasihat untuk Young Presidents Organization, yang bertemu dengan manajemen perusahaan dan pemimpin pemerintah di puluhan negara, tambah pernyataan Gedung Putih.

Selain itu, Kaplan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai presiden dan CEO Sega.com, pendiri dan CEO MovieStreet, wakil presiden dan manajer umum Geoworks dan wakil presiden Hands On Technology.

Tak hanya berpengalaman dalam memimpin perusahaan, Kaplan juga berprestasi, salah satunya ketika ia memenangkan penghargaan Ernst & Young Northern California Entrepreneur of the Year pada 2010.

Jonathan Kaplan merupakan lulusan dari Carnegie Mellon University dengan gelar manajemen industri.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.