Sukses

Pramugari Beberkan 4 Hal Ini Agar Perjalanan dengan Pesawat Terasa Lebih Efektif

4 hal ini dibocorkan oleh pramugari pesawat agar perjalanan Anda dapat berjalan semulus mungkin:

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan yang nyaman adalah suatu keharusan. Tidak seorang pun ingin turun dari pesawat dengan perasaan kaku, gelisah, atau lelah.

Dan apa yang Anda putuskan untuk dikenakan ke bandara mungkin menjadi faktor pendukung kelancaran perjalanan menggunakan pesawat.

Hal ini bisa dipahami. Betapa stresnya saat seseorang saat mesti bepergian.

Dikutip dari laman Brightside, Senin (5/7/2021) berikut hal yang dibocorkan oleh pramugari pesawat agar perjalanan Anda dapat berjalan semulus mungkin:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pakaian ketat

Skinny jeans Anda mungkin terlihat bagus, tetapi mungkin membuat penerbangan Anda tidak nyaman. Anda ingin memakai sesuatu yang memungkinkan sirkulasi darah yang tepat. Selain itu, penerbangan yang lebih lama dapat menempatkan Anda pada risiko deep vein thrombosis (bekuan darah yang biasanya terjadi di kaki).

Kondisi ini bisa diperparah dengan pakaian yang ketat.

Tubuh kita juga cenderung membengkak ketika kita berada 42.000 kaki di udara, jadi pakaian yang memeluk tubuh Anda mungkin mulai terasa seperti kulit kedua.

 

3 dari 5 halaman

2. Contact Lenses

Udara di pesawat berbeda dengan udara di darat.

Ini karena udara kabin disirkulasikan dan ketinggian yang tinggi menghasilkan kelembapan yang lebih rendah.

Udara kering ini dapat mengiritasi mata, terutama bagi mereka yang memakai lensa kontak. Untuk alasan ini, disarankan agar penumpang memakai kacamata mereka sebagai gantinya.

 

4 dari 5 halaman

3. Sepatu hak tinggi

Pernahkah Anda kehabisan napas saat mencapai gerbang penerbangan? Itu karena bandara adalah tempat yang besar. Sepatu hak tinggi bisa sangat merepotkan dalam situasi darurat.

Selain itu, sepatu hak tinggi tidak terbuat dari kain yang melar dan seringkali bisa menjadi ketat. Pada penerbangan panjang, kaki kita cenderung membengkak, jadi sepatu yang nyaman lebih tepat digunakan.

 

5 dari 5 halaman

4. Berbahan Logam

Mungkin ada logam di tempat-tempat yang tidak Anda duga, seperti sepatu, pembungkus permen karet, dan kawat di dalam bra Anda.

Anda dapat melewati keamanan bandara lebih cepat jika Anda memilih untuk tidak memakai barang-barang ini atau melepasnya dan menyimpannya di tas jinjing sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini