Sukses

Cerita Warga di California AS Temukan Dompetnya yang Hilang Selama 46 Tahun

Seorang perempuan di California, AS berhasil menemukan kembali dompetnya yang hilang selama 46 tahun.

Liputan6.com, Ventura - Seorang perempuan di Ventura, California, Amerika Serikat menemukan kembali dompetnya yang hilang 46 tahun lalu.

Dompet tersebut ditemukan setelah seorang karyawan yang bekerja di venue konser bersejarah di California Selatan, Majestic Ventura Theater.

Dompet itu, ditemukan di dalam sebuah ruang bawah tanah.

"Saya tidak bisa membayangkannya," kata Tom Stevens setelah menemukan dompet itu di antara tumpukan sampah permen tua, potongan tiket, dan kaleng soda.

Stevens mengatakan kepada surat kabar lokal, Ventura County Star, bahwa dia mencoba menemukan pemilik dompet itu di media sosial berdasarkan data yang ada di dompet, termasuk foto-foto lama, tiket konser Grateful Dead pada tahun 1973 dan SIM California untuk Colleen Distin yang kedaluwarsa pada 1976.

"Apakah ada yang mengenal Colleen Distin?" tulis Stevens di laman Facebook Majestic Ventura Theater, seperti dilansir Associated Press, Rabu (9/6/2021).

"Saat melakukan pembersihan, kami menemukan dompetnya. Ada banyak foto-foto orang, dan mereka juga terlihat sangat keren dari zaman itu. Seseorang mungkin ingin mendapatkannya kembali. Jadi, jika Anda, atau jika Anda mengenal Colleen, hubungi kami dan kami akan mengembalikannya!" kata postingan itu.

Bos Stevens, Loanne Wullaert, menyarankan untuk memposting informasi tersebut di media sosial.

"Kami hampir membagikan postingan itu 1.000 kali, ada sejumlah komentar dan kemudian mencapai banyak situs," terang Wullaert.

"Saya pikir itu keren bahwa orang-orang peduli dan tertarik," untuk menemukan pemilik dompet ini, tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temuan yang Terasa Seperti Membuka Kapsul Waktu

Distin, yang dibesarkan di Ventura dan masih menjadi warga kota itu, mengatakan bahwa dia mendengar kabar dari banyak orang secara online dan menerima telepon tentang postingan tersebut di media sosial.

Ia kemudian merespon postingan itu pada 25 Mei, beberapa jam setelah postingan, dan menyatakan bahwa dompet tersebut adalah miliknya.

Distin kemudian pergi untuk mengambil dompet merah, yang sekarang berwarna kecoklatan karena usianya yang sudah tua, dan mengatakan temuannya itu seperti membuka "kapsul waktu."

Distin mengatakan dia kehilangan dompet tersebut pada tahun 1975, ketika dia berusia awal 20-an, di tempat yang saat itu adalah bioskop.

Distin menceritakan bahwa dompet itu pasti jatuh melalui lubang di dompetnya, yang dia letakkan di lantai teater.

Pada saat itu, dompetnya berisi uang cek sebesar US$200 dan foto keluarga.

"Saya ingat menelepon keesokan harinya ketika saya menyadari itu hilang. Mereka mengatakan tidak ada yang menemukannya, tetapi menyarankan untuk menelepon kembali, yang kini saya lakukan," kata Distin.

"Saya gemetar," ungkap Distin kepada KCAL-TV sambil melihat-lihat isi dompet tersebut.

Isi dompet itu pun terdapat puisi dan catatan, foto teman SMA, tiket seharga US$5 ke konser Grateful Dead di University of California, Santa Barbara, dan foto ibu Distin, yang sudah meninggal beberapa tahun lalu.

"Ini benar-benar luar biasa," kata Distin dengan emosional.

Distin mengatakan dia awalnya enggan untuk berbicara secara terbuka tentang pengalamannya, tetapi kemudian mendapati respons positif.

"Ini mengatakan banyak tentang masyarakat kita, bahwa orang-orang mencari kisah manusia dan sesuatu untuk merasa baik," katanya kepada media Star.

"Orang perlu melihat rasa terima kasihnya. Saya pikir ada begitu banyak hal negatif lainnya namun ini menurut saya menyentuh banyak orang," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.