Sukses

Top 3: Erdogan Ajak Negara Muslim Bela Palestina dari Israel Jadi Sorotan

Liputan6.com, Ankara - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengajak dunia internasional serta negara-negara Muslim untuk mengambil tindakan tegas aksi Israel terhadap Palestina.

Berita tentang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengajak negara Muslim membela Palestina dari Israel menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (12/5/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Jembatan kaca setinggi 100 meter yang rusak di China.

Insiden itu menyebabkan sejumlah turis di jembatan tersebut bergelantungan selama setengah jam.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Arab Saudi yang mengutuk serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Erdogan Ajak Negara Muslim Bela Palestina dari Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengajak dunia internasional serta negara-negara Muslim untuk mengambil tindakan tegas terhadap aksi Israel terhadap Palestina. Konflik Israel-Palestina sedang kembali panas pada beberapa hari terakhir. 

"Saya mengundang seluruh dunia, terutama negara-negara Islam, untuk mengambil aksi efektif terhadap serangan-serangan Israel kepada Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, dan rumah rakyat Palestina," ujar Erdogan via Twitter, dikutip Selasa (11/5/2021).

Pada hari Minggu kemarin, Erdogan juga melancarkan kecaman kepada Israel yang menyerang Palestina. Ia menyebut serangan-serangan ke Masjid Al-Aqsa terjadi setiap Ramadhan.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. Jembatan Kaca China Setinggi 100 Meter Rusak, Turis Bergelantungan Setengah Jam

Gara-gara jembatan kaca di China rusak akibat hembusan angin kencang, seorang pria yang tengah berada di atasnya terjebak. Ia bergelantungan di jembatan kaca terbesar yang rusak setelah angin menghancurkan panel transparan di sekitarnya.

Pria itu berada di jembatan setinggi 100 meter di Gunung Piyan di Kota Longjing, ketika tiba-tiba dilanda angin kencang pada Jumat 7 Mei 2021.

Melansir The Guardian, Selasa (11/5/2021), Departemen Pariwisata menjelaskan bahwa adanya hembusan hingga 150 km per jam menerbangkan beberapa panel kaca. Hal ini membuat turis tersebut tak bisa melintas dan terjebak hingga diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran, polisi, dan petugas kehutanan lebih dari setengah jam kemudian.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 6 halaman

3. Arab Saudi Kutuk Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Arab Saudi mengutuk serangan yang dilakukan oleh pasukan Israel di Al-Aqsa, demikian disebutkan dalam pernyataan Kementerian Luar Negeri Saudi pada Selasa 11 Mei 2021 pagi.

Tindakan tersebut telah menimbulkan keprihatinan di dunia, terutama umat Muslim karena situs tersebut adalah salah satu lokasi paling religius dalam Islam.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengecam keras serangan yang dilakukan oleh pasukan Israel di masjid Al-Aqsa yang melanggar keselamatan dan keamanan jamaah, kata pernyataan itu.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: