Sukses

Selebgram Seksi yang Foto Bareng Ustaz Malaysia Minta Maaf

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Nadira Isaac, selebgram Malaysia, minta maaf setelah fotonya dengan Ustaz Pencteus Ummah (PU) Amin menuai kontroversi.

Pada akhir pekan lalu, Nadira meluncurkan produk kecantikan barunya, Troleka, dan mengundang PU Amin untuk berdakwah, dan bersama influencer lainnya, Hertonye Linggom, berfoto dengannya sebelum diunggah ke sosial media.

Namun, foto itu kemudian menjadi kontroversi lantaran Nadira Isaac dan Hertonye mengenakan gaun yang dianggap terlalu seksi.

"Saya secara tulus minta maaf kepada Amin karena sudah menyeretnya ke dalam isu ini," kata Nadira di IGTV.

Nadira menuturkan, dia berterima kasih kepada Ustaz Amin karena sudah bersedia berdakwah di peluncuran produknya.

Seperti yang dilansir dari World of Buzz, dia juga mengaku tak menyangka fotonya bersama ustaz Amin akan berdampak serius.

"Ini kesalahan saya. Foto itu sudah dihapus untuk menghormati Amin. Saya minta maaf kepada pihak yang tersinggung, termasuk Amin," kata dia.

Nadira Isaac melanjutkan, dia berjanji akan terus memperbaiki diri sembari meminta doa supaya dia bisa terus berada di jalan yang benar.

Setelah video permintaan maaf Nadira diposting, foto yang sama yang diposting di akun Hertonye diedit, dengan bagian tubuh yang terbuka diblokir dengan kotak putih.

Adapun PU Amin sempat memberikan klarifikasi usia foto itu viral, di mana dia mengaku tak melakukan hal yang salah. Dia menekankan bahwa dalam foto itu, dia tidak memeluk mereka dan menuturkan dia jelas tidak bisa asal mengkritik penampilan keduanya.

 

2 dari 3 halaman

Asal Mula Kontroversi

Sebelumnya, sebuah foto seorang ustaz Malaysia bernama Amin yang berpose di antara dua influencer Instagram dalam pakaian seksi telah memicu kemarahan online.

Foto-foto tersebut pertama kali diunggah, pada Minggu (18/4), oleh sebuah akun Instagram, Nadira Isaac, saat peluncuran produk-produk kecantikan barunya, Troieka.

Menurut laporan World of Buzz, Troieka sempat mengundang PU Amin untuk menyampaikan khotbah singkat terkait Ramadhan.

Dalam postingan Instagram-nya yang telah dihapus, Nadira dan influencer Hertonnye Linggom terlihat mengenakan gaun putih yang menyentuh lantai. Namun, postingan tersebut mendapat reaksi balik dari netizen karena mereka tidak setuju dengan balutan pakaian dua wanita tersebut.

Netizen mengklaim gaun itu "seksi" dan memperlihatkan 'aurat' mereka, yang dianggap sangat tidak pantas selama bulan suci bagi umat Islam. Sayangnya, PU Amin juga terseret ke dalam konflik.

PU Amin juga tak luput dari sorotan, sehingga kepada Utusan Malaysia dia memberikan klarifikasi, bahwa dia yakin dia tidak melakukan sesuatu yang salah atau tidak pantas, karena dia tidak menyentuh atau memeluk wanita tersebut.

"Ya memang benar baju mereka tidak menutupi aurat tapi apa yang harus saya katakan? 'Tidak, kamu termasuk di neraka' ketika mereka meminta untuk mengambil gambar? Hal yang sama berlaku untuk komunitas transgender yang meminta foto, apakah saya akan mengatakan tidak?" dia berkata.

"Orang-orang menghina saya karena tersenyum dalam foto - itulah yang Anda sebut mengambil foto. Seolah-olah saya akan membuat wajah marah," tambahnya.

 

Reporter: Lianna Leticia

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: