Sukses

Jepang Akan Punya Gedung Tertinggi Baru di Tokyo, Khusus Orang Kaya

Jepang akan kedatangan gedung tertinggi baru di Minato Ward, Tokyo. Tingginya mencapai 330 meter.

Liputan6.com, Tokyo - Jepang akan kedatangan gedung tertinggi baru di Tokyo. Properti yang belum bernama itu akan punya tinggi 330 meter dan rencananya selesai dibangun pada 2023.

Tinggi gedung itu akan mengalahkan rekor Harukas 300 yang memiliki tinggi 300 meter di Osaka. Harukas 300 sebetulnya belum selesai dibangun.

Dilaporkan Kyodo, Sabtu (20/2/2021), properti itu juga akan menyediakan area tempat tinggal di lantai atas. Fasilitasnya akan disediakan oleh operator hotel mewah Aman Resorts.

Meski gedungnya belum bernama, properti tempat tinggal di gedung itu akan disebut "Aman Residences, Tokyo". 

Totalnya akan ada 91 unit di gedung tertinggi tersebut dan berlokasi di lantai 54 sampai 64 pada ketinggian 260 sampai 330 meter. Fasilitas spa khusus penghuni juga akan disediakan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Orang Kaya

Pihak pengembang, Mori Building Co, menyebut menargetkan orang-orang kaya dari seluruh dunia. Sebuah sekolah internasional juga disiapkan di distrik Toranomon-Azabudai yang tak jauh dari lokasi gedung.

Minato merupakan daerah kelas atas di Tokyo. Ada banyak gedung-gedung pencakar langit dan kondominium mewah di sana.

Kalangan di industri real estate memperkirakan harga satu unit di gedung tertinggi itu bisa mencapai miliaran yen (ratusan miliar rupiah).

Namun, belum dijelaskan apakah unit-unit tempat tinggal di gedung tersebut akan disewa atau dijual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.