Sukses

Jack Ma Kedapatan Main Golf, Kemunculan Kedua Usai Dikabarkan Hilang

Liputan6.com, Hainan - Selama berbulan-bulan spekulasi tentang keberadaan Jack Ma dipertanyakan, miliarder asal China itu kedapatan terlihat sedang bermain golf.

Jack Ma yang merupakan pendiri Ant Group Co dan Alibaba Group Holding Ltd itu melakukan tee off dalam beberapa pekan terakhir di Sun Valley Golf Resort, di pulau Hainan, China, seperti dikutip dari laman Times of India, Kamis (11/2/2021).

Terletak di dekat ujung selatan pulau, lokasi latihan golf ini juga menawarkan pemandangan hijau yang luas dan menakjubkan.

Ini adalah kali kedua kemunculan Jack Ma setelah penampakan pertamanya terlihat saat melakukan obrolan video live streaming dengan 100 orang guru di pedesaan pada 20 Januari 2021.

Meskipun sudah muncul, Jack Ma tetap diam dan tak berbicara soal ketidakmunculannya di hadapan publik.

2 dari 3 halaman

Acara Tahunan di Tengah COVID-19

Jack Ma bertemu dengan 100 guru pedesaan di China melalui video meeting pada Rabu, 20 Januari 2021 menurut media pemerintah setempat.

Saham Alibaba melonjak 5 persen di bursa saham Hong Kong karena berita tersebut.

Tianmu News, yang didukung oleh pemerintah Provinsi Zhejiang, pertama kali melaporkan bahwa Ma berbicara kepada para guru sebagai bagian dari salah satu inisiatif yayasan amalnya.

Acara tahunan biasanya diselenggarakan di kota resor Sanya, tetapi diadakan secara online tahun ini karena pembatasan COVID-19.

"Kami tidak bisa bertemu di Sanya karena wabah itu," katanya dalam pidatonya.

"Saat epidemi selesai, kita harus menemukan waktu untuk mengganti perjalanan ke Sanya, lalu kita akan bertemu lagi!"

Dalam video tersebut, dia mengenakan jaket pullover biru dan berbicara langsung ke kamera, dari sebuah ruangan dengan dinding marmer abu-abu dan karpet motif bergaris.

Kendati demikian tidak dijelaskan oleh video atau artikel Tianmu News dari mana Jack Ma berbicara.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan di bawah ini: