Sukses

Di Tengah Lonjakan Kasus COVID-19, Rusia Buka Gelanggang Ski Es Outdoor Terbesar

Meski kasus COVID-19 terus melonjak, Moscow Rusia tetap membuka gelanggang es terbesar di negara itu untuk menyambut musim dingin.

Liputan6.com, Jakarta Moscow, Rusia membuka gelanggang es terbesar untuk musim dingin di tengah pandemi COVID-19. Sementara di seberang kota, ada satu arena telah diubah menjadi sebuah rumah sakit untuk pasien terinfeksi Virus Corona jenis baru itu.

Dilansir dari Alarabiya, Senin (30/11/2020), arena es outdoor terbesar Rusia di taman hiburan era Soviet VDNKh yang berada di bagian Moskow Utara itu tetap dibuka meskipun ada lonjakan kasus Virus Corona COVID-19 sejak September. Kota yang berpenduduk lebih dari 12,5 juta orang itu secara teratur melaporkan adanya infeksi terbanyak di Negeri Beruang Merah.

Pada Sabtu 28 November, para pejabat telah mengkonfirmasi bahwa setidaknya 27.100 kasus baru muncul dalam semalam, termasuk 7.320 di Moskow, Rusia. Mereka mengatakan kalau 510 orang telah meninggal dalam kurun waktu 24 jam terakhir secara nasional.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang-Orang yang Hadir Merasa Nyaman

Orang-orang yang bermain ice skating atau ski es mengatakan, mereka merasa aman karena mengenakan masker dan sarung tangan di dalam arena. Temperatur mereka juga diukur pada saat kedatangan.

Namun, kebanyakan orang juga tidak menggunakan masker di arena seluncur esnya.

"Kami melewati semua ruang ganti dengan masker. Itu tidak menakutkan sama sekali," kata salah satu warga bernama Olga Glazunova.

"Sangat senang bisa bermain ice skating. Anda bisa merasakan musim dingin di Tahun Baru yang akan datang," imbuh warga lainnya, Svetlana Makarova.

Lainnya, Mikhail Merzlyakov juga mengatakan bahwa mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak melakukannya. "Ini menakutkan tetapi kami ingin bermain skate," tuturnya.

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.