Sukses

12 Komentar Warga Dunia Usai Makan Durian, Bau Babi hingga Telur Busuk

Salah satu risiko yang harus ditanggung oleh sebagian orang usai makan buah durian adalah bau yang menempel di dalam mulut sehingga menyebabkan napas pun akan berubah dan tidak segar.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta durian, pasti menganggap buah ini sebagai makanan yang sangat lezat. Namun, hal ini berbanding terbalik pada mereka yang tak menyukainya.

Salah satu risiko yang harus ditanggung oleh sebagian orang usai makan buah durian adalah bau yang menempel di dalam mulut sehingga menyebabkan napas pun akan berubah dan tidak segar.

Beragam komentar banyak dirasakan sejumlah orang dari penjuru dunia saat mengonsumsi buah yang memiliki duri-duri pada kulitnya ini.

Ada yang bilang seperti muntah kucing hingga telur busuk. Namun adapula yang memuji kenikmatan buah ini.

Seperti dikutip dari laman mentalfloss.com, Senin (2/10/2020), berikut 12 komentar beragam sejumlah orang saat mencoba durian:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bau Babi

 1. "Dagingnya selembut salju. Kelezatannya melebihi rasa buah-buahan yang ada di Eropa. Ini terbaik." - Jacques de Bourges, Misionaris Abad 17.

2. "Rasanya seperti gabungan muntah kucing, kotoran, makanan basi, bawang dan keju." - The Oxford Companion to Food.

3. "Rasanya sangat manis dan teksturnya lembek." - Frommer's Guide to Malaysia.

4. "Baunya sama seperti babi dan bawang. Saya rasa ini seperti memakan kaus kaki seorang atlet yang bau. Meski dari jarak jauh saya bisa menciumnya." - Richard Sterling, penulis makanan.

5. "Bagi siapa saja yang berniat makan durian, baunya seperti sekumpulan kucing mati. Tetapi ketika Anda mulai merasakan durian, baunya sama sekali tidak buruk. Ini benar-benar menarik." - Bob Halliday, penulis makanan yang tinggal di Bangkok.

 

3 dari 3 halaman

Telur Busuk

6. "Seperti bau telur busuk. Saya benar-benar tercekik saat memakannya." - Robb Walsh penulis makanan.

7. Seperti semua hal baik di Alam, durian begitu sulit untuk dilukiskan. Kelezatan yang tak tertandingi." Edmund J. Banfield, Australian Naturalist.

8. "Seperti keju Prancis yang pedas dan berair. Napasmu akan tercium seakan-akan kau orang Prancis akan mencium nenekmu yang sudah meninggal." - Anthony Bourdain, Chef, dan Host of Parts Unknown.

9. "Pada pencicipan pertama, saya pikir itu seperti daging hewan dalam keadaan pembusukan, tetapi setelah empat atau lima percobaan saya menemukan aromanya sangat indah." - Henri Mouhot, Naturalis Prancis.

10. "Seperti makan es krim di kakus." - Strange Foods Jerry Hopkins.

11. "Rasanya seperti bawang lembek yang benar-benar busuk." - Andrew Zimmern.

12. "Seperti makan raspberry blancmange di toilet." - Anthony Burgess, Novelist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.