Sukses

31-10-1993: Aktor River Phoenix Tewas Overdosis di Klub Malam Milik Johnny Depp

Pemain muda Indiana Jones, River sebagai Indy muda meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - River Pheonix, aktor berusia 23 tahun yang muncul dalam film Stand by Me dan My Own Private Idaho meninggal dunia karena overdosis obat di luar klub malam pada 31 Oktober 1993. Ia lahir di River Jude Bottom, Amerika pada 23 Agustus 1970 dan memiiki masa kanak-kanak yang tidak biasa.

Pada saat kematiannya ia sudah dianggap sebagai aktor paling menjanjikan pada generasinya, dan juga pernah menerima nominasi Oscar sebagai Aktor Terbaik dikarenakan penampilannya dalam Running on Empty pada tahun 1988. Orangtua Pheonix adalah seorang anggota sekte religius yang bekerja sebagai misionaris Amerika Selatan.

Dilansir dari History, Jumat (30/10/2020), aktor berdarah Amerika ini memulai akting secara profesionalnya pada saat remaja. Ia telah melakukan debut layar lebarnya bersama Ethan Hawke di Explorers tahun 1985 dan kemudian dirinya mendapatkan ketenaran di film Stand by Me di tahun 1986 berdasarkan novel Stephen King yang dibintangi oleh Jerry O’Connell, Corey Feldman dan Wil Wheaton yang disutradarai oleh Rob Reiner.

Setelah itu Phoenix kemudian ikut tampil di film-film seperti The Mosquito Coast (1986) dibintangi Harrison Ford dan Helen Mirren, A Night in the Life of Jimmy Reardon (1988) ditambah memainkan Little Nikita (1988) bersama Sidney Poitier.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Berperan di Film Indiana Jones

Pada 1988, Phoenix muncul dalam Running in Empty yang bercerita mengenai sebuah keluarga yang melarikan diri dari FBI karena pemboman anti perang yang telah diikuti oleh orang tuanya beberapa tahun sebelumnya yang disutradari oleh Sidney Lumet dan dibintangi Judd Hirsch dan Chsristine Lahti. Berperan sebagai putra remaja pasangan di A fish Called Wanda, Pheonix kehilangan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik dari Kevin Kline.

Phoenix juga memainkan Indy muda di Indiana Jones and the last Crused tahun 1989 dan kemudian membintangin independent terkenal yaitu My Own Private Idaho (1990) disutradarai oleh Gus Van Sant dan ikut membintangi Keanu Reeves, dan Dogfight pada tahun 1991 bersama Lil Taylor, Ia muncul juga di Sneakers Thriller tahun 1992 bersama Robert Redford dan Sidney Poitier.

Pada dini hari, 31 Oktober 1993, aktor tersebut pingsan dikarenakan overdosis obat-obatan diluar Viper Room, sebuah klub malam yang sebagian besarnya dimiliki oleh aktor Johnny Depp berlokasi di Sunset Strip.

 

Reporter: Romanauli Debora

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.