Sukses

Positif COVID-19, Perwira Senior Angkatan Antariksa AS Jalani Karantina Mandiri

Jenderal David D. Thompson, Wakil Kepala Operasi Antariksa di Angkatan Antariksa AS telah dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C- Seorang perwira senior di Angkatan Antariksa AS telah dinyatakan positif mengalami COVID-19.

Dikutip dari Xinhua News, Jumat (30/10/2020) kabar tersebut disampaikan oleh pihak Angkatan Udara AS dalam sebuah pernyataan pada 28 Oktober 2020.

"Jenderal David D. Thompson, Wakil Kepala Operasi Antariksa, telah dites positif untuk COVID-19 hari ini," kata Angkatan Udara AS. 

"Ia mengikuti tes hari ini setelah mengetahui bahwa seorang anggota keluarga dekat, yang berkontak dengannya, dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut," lanjut pernyataan itu.

"Sesuai dengan kebijakan COVID-19 yang telah ditetapkan, Jenderal Thompson melakukan karantina mandiri dan bekerja dari rumah," terangnya. 

Selain itu, pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa Angkatan Antariksa "tetap siap beroperasi untuk menjawab panggilan Negara". 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus COVID-19 Sebelumnya pada Pejabat Militer AS

Infeksi COVID-19 yang dialami Jenderal Thompson terjadi setelah Wakil Komandan Penjaga Pantai AS, Laksamana Charles Ray, dites positif untuk virus tersebut pada awal Oktober 2020.

Adapun beberapa pejabat militer senior lainnya, termasuk Ketua Staf Gabungan Mark Milley, yang harus menjalani karantina karena berkontak dekat dengan Ray.

Angkatan Antariksa diketahui merupakan cabang angkatan bersenjata AS yang baru dibentuk di bawah Departemen Angkatan Udara.

Angkatan Antariksa tersebut untuk "mengatur, melatih, melengkapi dan mempertahankan kesiapan pasukan antariksa dalam menjalankan misi untuk memberikan peringatan rudal, kesadaran domain ruang angkasa, informasi posisi, navigasi dan waktu, serta komunikasi dan peperangan elektronik ruang angkasa," demikian menurut introduksi oleh Departemen Pertahanan.

3 dari 3 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.